Salah satu peserta kompetisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020, Eva Yolanda baru terhenti dari perjuangannya setelah tereliminasi dari kompetisi itu.

Ia pun pulang ke kampung halamannya Desa Lando, Kecamatan Terara, Lombok Timur, NTB.

Tak menyangka, warga menyambut kepulangannya dengan penuh antusias. Video warga berdesak dan berbondong bondong tak peduli tentang social distancing apa lagi bahaya pandemi global Covid 19 menjadi viral.

Kapolres Lombok Timur AKBP Tunggul Sinatrio mengungkapkan para petugas di lapangan sudah sehabis baik mengawal suasana warga yang berdesak-desakan menyambut Eva.

Para petugas berusaha keras meminta mereka membubarkan diri secara persuasif, namun massa terus berbondong menanti di jalan menuju ke rumah Eva.



"Ya memang namanya juga penggemarnya, apalagi teman kecilnya di kampung, jadi semua ingin bertemu Eva.

"Sulit memang menghadapi reaksi masyarakat terhadap idolanya. Aparat kami sudah berusaha, dan akhirnya secara sadar melalui tim relawan kemenangan Eva, masyarakat akhirnya bubar," kata Tunggul yang juga merupakan Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lombok Timur, saat dikonfirmasi melalui telepon, Senin (6/4/2020) seperti yang dilansir dari Kompas."

Sementara itu pihak Indosiar juga ikut angkat bicara.

"Eva pulang seperti halnya duta provinsi lain yang tereleminasi atau tersenggol. Sedangkan acara apa yang dilakukan setelah Eva atau duta provinsi pulang sudah tidak ada sangkut pautnya dengan Indosiar.

Penyelenggaraan acara apapun yang dilakukan oleh para duta bersama penggemarnya dan provinsinya juga tidak ada keterkaitan apapun dengan Indosiar," tutur Harsiwi Achmad selaku direktur Surya Citra Media saat dihubungi, Senin (6/4) seperti yang dilansir dari Kapanlagi.com.

Eva yang berhasil masuk ke babak 12 besar harus tersenggol dan tak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Ia kalah dari 3 pesaingnya di grup 3 yaitu Aco, Janna dan Gunawan.

Kredit Foto: Suara.com
Instagram: @lambe turah

Oleh: Maliah Surip