Nicholas Saputra menjadi satu satunya aktor Indonesia yang tidak mengunggah foto selfienya di akun media sosial Instagram. Ia telah memiliki akun Instagram di atas nama @nicholassaputra sejak beberapa tahun silam.

Aktor itu mengaku tidak ingin menggunakan platform Instagramnya untuk mengunggah foto foto diri sendiri atau selfie melainkan mengunggah foto sisi lain dirinya atau bersangkutan karir.

Hal itu dilakukan karena ia mengaku berasa aneh untuk mengunggah foto diri sendiri apalagi untuk dibagikan kebanyak orang.

"Buat gue itu aneh (foto pribadi), milih foto sendiri yang paling bagus, aneh ya," ucapnya saat bincang bincang Cabin Fever di Live Instagram MilesFilm pada Senin (27/4/2020).

Bintang film yang mempunyai 1.1 juta pengikut di Instagramnya itu mengatakan ia lebih senang berbagi hasil fotografi yang menjadi kesukaannya sejak lama.



"Setahu gue Instagram itu adalah platform untuk karya fotografi dan itu memang cocok pikir gue," katanya lagi.

Lanjut Nicholas yang ikut memiliki akun Instagram setelah diajak oleh Mira Lesmana, hal yang membuat sehingga kini ia kekal tidak mengunggah foto diri sendiri adalah juga karena memiliki banyak karya fotografi yang sebelumnya hanya tersimpan di harddisk.

"Memang sebelum ini gue travelnya udah banyak banget dan fotonya banyak banget juga ya. Jadi sebelum adanya Instagram, semua ada diharddisk," pungkasnya.

Kredit Foto: Unicef
Instagram: @nicholassaputra

Oleh: Maliah Surip