Sejak Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil pemungutan suara, Selasa (21/5) dini hari, sudah dua malam bentrokan antara aparat keamanan dan pendemo telah berlangsung di sekitar kawasan MH.Thamrin, Jakarta Pusat.

Kerusakan fasilitas umum dan kendaraan terbakar terlihat disana-sini. Belum lagi, korban luka yang berjumlah ratusan, juga korban meninggal dunia berjatuhan.

Warga Jakarta, khususnya, jelas tidak menginginkan kejadian ini hingga berlarut-larut. Kerusuhan ini telah menyita perhatian rakyat Indonesia selama dua hari belakangan ini.

Hingga akhirnya semua kalangan prihatin atas kejadian yang menimpa saudara-saudara sebangsa setanah air.

Lewat statement-statement positif, para selebritis mencoba menjadi penyejuk. Mencoba untuk bisa mempengaruhi pengikutnya, untuk bisa tenang dan berdoa agar kejadian ini segera berakhir.

David mengunggah ilustrasi kartun capres 01 dan 02 berpelukan akrab. “Udahan yuk, rukun lagi,” tulis vokalis Naif, David di akun Instagram @davidbayubj.



Sementara Arie Untung, mantan presenter MTV yang juga dedengkot Kajian Musawarah tak kalah bersimpatinya akan kejadian ini.

“Apakah anda tahu. Untuk siapa air mata ini mengalir UNTUK ANDA saudara. Tunggu di sana sobat. Hati kami berdampingan meskipun kami tidak bisa melihat satu sama lain. Kami bersamamu brotherfillah,” tulisnya dalam akun Instagram @ariekuntung.



Pemilik Twilite Orchestra, Addie MS, yang sejauh ini mengikuti kejadian gelombang aksi protes cukup khawatir.

"Yang pasti kejadian ini tak akan kami biarkan. Meski berbeda-beda, kita satu bangsa,” ungkapnya dalam sebuah interview.



Ayah dari Kevin Aprilio ini pun sempat mencuit pesan sejuk dalam akun twitter atas nama @addiems. “Mari kita sama2 jaga kesucian Ramadhan yang penuh berkah ini.

Semoga kita dijauhkan dari nafsu angkara murka. Aamiin ya robbal alamiin.”

Foto: Ryks
Instagram: @ariekuntung, @addiems999

Oleh: Ryks /