Jumat (23/8/2019) menjadi tanggal manis buat Taylor Swift yang resmi merilis album ketujuhnya, Lover.

Ia pertama kali diumumkan oleh Swift lewat akun media sosialnya dengan mengatakan album yang berisi 18 buah lagu itu sudah bisa dinikmati secara global bermula hari ini.

Tidak seperti kebiasaan masa kini yang kerap meletak cuplikan atau gimik maupun menjual album mereka hanya secara digital, Swift memilih melakukan pengumuman secara 'tradisional'.

Setelah itu, Lover pun kemudian bisa dibeli dari beragam platform dan wanita berusia 29 tahun itu mula melakukan promosi seperti biasa.

Malah beberapa jam sebelum Lover dirilis, Swift yang kini tidak lagi harus bekerjasama di bawah Republic Records juga meluncurkan MV Lover.

Lewat unggahan di Instagramnya, Swift mengaku dirinya cukup berbangga karena bisa merilis Lover yang dimiliki sepenuhnya, sekali gus merujuk kepada sengketa kepemilikan lagu dengan produser Scooter Braun tak lama dulu.



"Album ini adalah merayakan cinta dengan segala kerumitan, kesenangan dan kekacauan. Ia adalah album pertama yang saya miliki sepenuhnya dan saya cukup berbangga dengannya.

"Saya cukup gembira dan senang karena Lover kini resmi dirilis," tulisnya di akun Instagramnya, @taylorswift seperti yang dilihat Gempak.Id sekitar dua jam lalu.

Dan kini Swift menjadi tredding di Twitter manakala MV yang menggambarkan kisah asmara Swift dengan kekasihnya yang diperankan oleh Christian Owens juga mula ditonton jutaan penonton di YouTube setelah beberapa jam ia diluncurkan.

Instagram: @taylorswift

Oleh: Maliah Surip