Penyanyi dangdut Via Vallen, beberapa waktu lalu jadi perbincangan. Hal itu lantaran video klip terbaru yang dirilisnya berjudul Kasih Dengarlah Aku dituding menjiplak MV milik IU, Above The Time.

Diketahui, hal itu turut masuk dalam pemberitaan K-POP ternama yang menyebut bahwa video klip Via Vallen adalah bentuk plagiat low budget dari versi aslinya.

Via Vallen, dalam pernyataannya di Insta Story mengaku minta maaf atas hal tersebut. Ia mengatakan tidak ada unsur kesengajaan dalam membuat video klip yang kemudian disebut menjiplak.

"Untuk IU, fans IU, dan terutama Vyanisty, juga pihak yang merasa dirugikan. Aku minta maaf soal MV terbaru aku yang ternyata memang mirip banget sama MV-nya IU.

"Ini sama sekali nggak ada unsur kesengajaan, karena aku bukan penggemar K-Pop secara umum, jadi nggak banyak tahu soal MV K-Pop," tulis Via Vallen baru-baru ini.

Via Vallen mengaku malu atas hal yang ramai diperbincangkan publik tersebut. Ia pun langsung meminta pihaknya untuk take down video klip yang dimaksud.

"Kalau dari awal aku tahu bahwa MV Kasih Dengarkanlah Aku ini plek ketiplek sama MV orang lain, sudah pasti 100 persen bakalan minta ganti konsep. Jujur aku MALU banget pas tahu. Aku bakal minta videonya buat di-take down," jelasnya lagi.

Via Vallen berjanji tidak akan mengulangi hal tersebut lagi. Ia pun meminta maaf atas kekhilafan yang terjadi.

"Dan ini akan jadi pembelajaran buat ke depannya biar nggak terjadi lagi hal seperti ini. Sekali lagi, dari lubuk hati yang paling dalam, aku mohon maaf yang sebesar-besarnya," tandas Via.

Instagram: @viavallen

Oleh: Syba