Pelaku pencurian motor milik artis Baim Wong akhirnya ditangkap kepolisian. Pria bernama MR alias Rizky diringkus kepolisian tanpa perlawanan di kawasan Jonggol, Jawa Barat pada Jumat lalu (15/11).

Hal itu disampaikan Kompol Indra Ranudikarta selaku Kapolsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Minggu (17/11) malam saat merilis kasus tersebut.

"Saudara Rizky bisa kami amankan tanpa perlawanan di kos-kosan temannya di daerah Jonggol," kata Indra.

MR alias Rizky sendiri merupakan pria yang ditawari Baim Wong untuk bekerja sebagai security di rumahnya.

Namun dua bulan dipekerjakan Baim Wong, Rizky justru mengkhianati kepercayaan tersebut dengan membawa kabur dua motor Baim.

"Kebetulan dia security di rumah korban, memanfaatkan itu, kemudian mengambil administrasi (surat kepemilikan motor) di rumah korban, dan dibawa kabur," kata Indra saat perilisan kasus curanmor dan turut dihadiri Baim Wong dan Paula.



Motor yang dicuri tersebut kemudian dijual Rizky dengan harga Rp10.600.000 dan mengaku untuk membayar hutang.

Rizky dikenakan pasal 362 soal Tindak Pidana Pencurian dan ancaman hukuman lima tahun penjara.

"Saya pada dasarnya kasihan ya. Jadi motor pertama itu saya kasih buat operasional dia, tapi dia bilang rusak dan mau benerin. Dan motor kedua, ada kesempatan saat itu makanya dia memanfaatkan," terang Baim Wong.

Adapun Rizky, yang kini sudah ditangkap kepolisian mengaku menyesali perbuatannya dan meminta maaf kepada Baim Wong dan Paula.

"Saya mau minta maaf sama Mas Baim sama semua orang di rumah Mas Baim, sama Nenek Iro, saya menyesal dan saya khilaf," kata Rizky.

Baim sendiri lewat unggahan di akun Instagramnya berterima kasih untuk semua yang telah membantunya.

"Untuk bosque-bosquee diluar sana yang udah bantu kasih informasi yang akurat. Dan juga terima kasih buat Kepolisian Kebayoran Lama yang bertindak sangat cepat ketika kita membuat Laporan Polisi mengenai pencurian kendaraan bermotor.

"Kurang dari 1x24 jam.. Rizky ditangkap.
.
"Tanpa kalian ga mungkin saya bisa seorang diri untuk mencari pelaku dan jg mengetahui tempat keberadaan 2 motor saya," tulisnya seperti yang dilihat Gempak.Id pada Senin (18/11/2019).

Kredit Foto: SB, Detikhot.com

Oleh: Syba