Empat nama tenar di Indonesia kita sedang berdepan dengan skandal foto dan video syur yang menggegarkan tanah air.

Mereka adalah Kriss Hatta, Gandhi Fernando, Richard Kyle dan pemain bulutangkis Jonatan Christie alias Jojo. Video dan foto syur mereka tersebar di platform Twitter milik akun @amirsam8002 pada (16/4/2019) dan viral sejak itu.

Dalam video yang tersebar, tiga daripada mereka yakni Kriss, Gandhi dan Jojo memegang alat vitalnya dalam keadaan tak berbusana. Namun sehingga kini, belum ada kebenaran tentang video tersebut.

Sementara Kyle, aksi panasnya yang sedang memegang alat kelamin sambil tersenyum kepada kamera disebarkan dalam bentuk foto. Juga, ia tidak diketahui benar karena Kyle sendiri belum angkat bicara memberi klarifikasi terkait namanya dalam aksi tak senonoh itu.



(Foto pria mirip Richard Kyle melakukan aksi panas yang tersebar di medsos)

Setakat ini, hanya kuasa hukum Kriss Hatta, Indra Tarigan yang dihubungi media angkat bicara.

Mengaku belum tahu soal video tersebut, Indra menambahkan: ""Nggak pernah denger. Kriss Hatta juga belum ngabarin."

Kriss Hatta diketahui kini sedang ditahan di Rutan Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat, atas kasus lain.

Sementara pemain bulutangkis negara, Jojo juga belum memberi klarifikasi tentang penyebaran yang mencemar nama baiknya. Begitu juga dengan Gandhi yang belum menanggapi hal penyebaran video dan foto syur tersebut. Malah, pihak pengunggah kini telah menghapus beberapa video yang disebarkan sebelumnya.

Lantas, adakah ini benar atau sebuah kebohongan untuk merusak reputasi mereka?

Untuk itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono yang di temui di Polda Metro Jaya, Senin (22/4) pun menyatakan bahwa pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan atas video tak senonoh yang sedang menjadi sorotan tersebut.

"Dilakukan penyelidikan ya," ujarnya seperti yang dikutip dari InsertTv.


Sumber: Grid.id, Viva.co.id, InsertTv

Oleh: Maliah Surip