Penyanyi dari Indonesia yang juga peserta Big Stage 2019, Dinda Permata menegaskan bahwa kesalahan yang dilakukannya di atas panggung bukanlah penyebab dia menangis saat tampil.

Menurut Dinda, dia gagal mengontrol emosinya saat membawakan lagu Terlalu Memuja. Penyebabnya enggak lain karena kerinduan yang amat besar terhadap ibu dan keluarganya di Indonesia.

"Sebenarnya, saat sesi latihan saya sudah menangis dan memberitahu kepada guru vokal, guru Syafi, soal kekhawatiran saya untuk mengontol emosi.

"Tim produksi telah memilih lagu Terlalu Memuja dan saya percaya bahwa lagu itu adalah pilihan bijak yang digemari oleh masyarakat Malaysia.

"Kejadian menangis di panggung bukan disebabkan kesalahan yang saya buat. Jujur, saat pertama kali dengar lagu itu udah bikin air mata saya menetes.

"Setiap kali menyanyikan lagu tersebut, saya teringat ibu dan adik-adik saya. Apakah saya sudah memberikan yang terbaik untuk mereka atau belum.

"Saya merasa ini adalah tantangan besar dalam lagu yang emosional. Ternyata malam ini saya gagal mengontrol emosi saat membawakan lagu itu,” katanya sambil meneteskan air mata.

Ditemui selepas beraksi di panggung Big Stage 2 di Auditorium Majlis Bandaraya Shah Alam, Selangor, Dinda mengucapkan terima kasih kepada penyanyi Aziz Harun karena menjadi penyelamatnya.


(Dinda bersama Aziz Harun yang menyelamatkannya karena undur diri atas alasan melanjutkan pengajian)

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Aziz karena telah memberi kesempatan untuk menebus kembali kesalahan yang telah saya lakukan.

"Saya juga merasa terharu apabila sebagian penonton (yang bukan pendukung saya) yang riuh akan batalnya saya tersingkir," katanya kepada Gempak.

Awalnya, Dinda dinyatakan sebagai peserta kedua yang tersingkir pada minggu ketiga Big Stage 2019.

Namun, Aziz mengambil keputusan untuk melanjutkan keikutsertaannya dalam ajang Big Stage. Pasalnya dia ingin melanjutkan sekolahnya di luar negeri. Alhasil, keputusan ini bikin Dinda lolos ke minggu selanjutnya.

Sebanyak 10 peserta melangkah ke minggu keempat dan bakal mempersembahkan lagu dengan tema Duominasi.

Instagram: @dindapermata174

Oleh: Ryks