Tessa Kaunang membocorkan keburukan mantan suaminya, Sandy Tumiwa yang seakan tidak bertanggungjawab terhadap kedua anaknya, Andisa Leota Anabel Tumiwa dan Andisa Latafka Avram Tumiwa.

Tessa Kaunang menegaskan, setelah bercerai darinya tujuh tahun lalu, Sandy Tumiwa seakan tak bertanggungjawab secara materil untuk kedua anaknya sendiri, yang tinggal dengan Tessa.

"Sejak awal cerai dia tidak pernah bertanggungjawab," kata Tessa Kaunang ditemui di Jakarta, Senin (24/5).

Wanita 44 tahun itu menyebutkan kalau Sandy, mantan suaminya hanya menanyakan kabar anak saja tapi tidak pernah membiayai kehidupan sang buah hati selama ini.

Hanya saja Tessa masih berbaik hati mengizinkan Sandy bertemu dan mengajak jalan kedua anaknya. Tapi, ia menyerahkan semua ke anak-anak jika memang waktunya jalan dengan ayahnya.

"Kabar iya. Kemarin kemarin, setiap Sabtu ya suka jalan juga sama anak, karena memang jadwalnya kan sesuai kesepakatan, tapi udah lama juga begitu," ucapnya.

Wanita kelahiran Surabaya, 5 November 1976 ity menegaskan dirinya tidak akan memaksakan anak-anak jika memang tidak mau pergi dengan ayahnya sendiri, Sandy karena memang ketidak pekaan dari lelaki itu terhadap anak-anak.

"Saya selalu nanya ke anak saya mau gak diajak jalan sama papahnya. Ya anaknya yang engga mau. Karena anak anak betah di rumah bukan karena saya melarang," jelasnya.

"Memang gak sering karena anaknya engga mau sering keluar rumah sama bapaknya. Nyaman di rumah gak pengin pergi terus," tambahnya.

Tapi, Tessa tak menampik kedua anaknya bersikap berbeda dengannya jika dibandingkan dengan Sandy, ayahnya sendiri. Sebab, semua yang dilakukan anak-anak sudah menjadi kebiasaan.

"Kalau sama saya quality timenya beda, antara ke saya dan ke bapanya. Jadi karena anak anak sangat canggung sama bapanya dan kaku engga bisa setiap hari, kalau sama saya santai jadi biasa," pungkasnya. (herco)