Menjalani profesi di dunia hiburan di Indonesia tentu tidak mudah. Tampil di hadapan masyarakat dan menjadi terkenal pasti datang dengan banyak konsekuensi berat.

Apalagi, bila kita melihat netizen-netizen di media sosial, terkadang figur publik Indonesia harus rela menerima konsekuensi berupa hujatan dan cibiran. Meski begitu, tak jarang pula mereka mendapatkan pujian dan sanjungan.

Berita-berita sensasional dan kontroversial juga merupakan bagian dari konsekuensi yang harus dialami oleh pelaksana profesi di dunia hiburan.

Artis-artis papan atas Indonesia seringkali harus ditimpa berita-berita kontroversial tidak mengenakkan.

Tahun 2018 pun tidak terlewat dari berita-berita kontroversial yang tak boleh dilewatkan. Apa saja berita kontroversial dunia hiburan Indonesia di tahun 2018? Simak daftar berikut ini!

Young Lex - Blackpink

Rapper yang satu ini memang selalu sensasional. Sejak awal kehadirannya di dunia hiburan Indonesia, Young Lex kerap kali mengundang perhatian publik. Tak jarang, ia membuat netizen geram.

Di tahun 2018, kontroversi yang dihadirkannya bisa dibilang cukup besar. Tak main-main, kontroversi ini melibatkan salah satu girlgroup Korea Selatan yang cukup terkemuka, yaitu Blackpink.

Young Lex memang dikenal sangat menyukai Blackpink. Sayangnya, hal tersebut tidak membuat penggemar Blackpink lain senang. Mereka malah menghujat, terutama saat Young Lex mengunggah video unboxing album Blackpink di mana di dalamnya ia mengucapkan kata-kata yang melecehkan.

Netizen pun geram dengan perlakuan rapper muda ini.

Tak berhenti di situ saja, Young Lex juga mengunggah foto wajahnya yang memar dan berbohong bahwa ia dipukuli oleh penggemar Blackpink saat akan menghadiri meet and greet Blackpink di Jakarta.

Vicky Prasetyo - Angel Lelga

Pasangan yang satu ini juga tak kalah fenomenal. Sebelumnya, pasangan ini mencuri perhatian dengan memamerkan lamaran ala sinetron pernikahan mereka di salah satu kanal televisi Indonesia.

Sayangnya, kontroversi mereka di tahun 2018 tak semanis sensasi mereka sebelumnya. Pasangan ini menjadi sensasional setelah Vicky Prasetyo mengundang tim media untuk melabrak Angel Lelga yang katanya sedang berduaan dengan laki-laki lain yang bukan suaminya.

Hingga saat ini, kasus antara Vicky Prasetyo dan Angel Lelga masih panas diperbincangkan.

Via Vallen - Jerinx SID


Pedangdut Indonesia yang satu ini memang bisa dikatakan berprestasi sejak menyanyikan lagu tema Asian Game. Sayangnya, selain berprestasi, penyanyi ini juga terlibat kontroversi di tahun 2018 dengan drummer band Superman is Dead, Jerinx.

Jerinx menegur Via Vallen yang mengunggah cover lagu Superman Is Dead yang berjudul “Sunset di Tanah Anarki.”

Laki-laki itu beranggapan bahwa Via Vallen tak pernah meminta izin untuk mengcover lagunya dan ia juga mengatakan bahwa pedangdut tersebut mengurangi makna dari lagu tersebut.


Instagram Jerinx SID

Oleh: Rahina