Tahun 2019 tidak menjadi sebuah tahun yang baik bagi segelintir pasangan selebriti dunia. Sementara banyak yang mengakhiri asmara mereka dengan pernikahan, ada yang harus kandas memperjuangkan biduk rumah tangga.

Tidak hanya selebriti Indonesia, ada selebriti Hollywood dan Korea Selatan yang kisah cinta mereka yang kandas sempat menghebohkan dunia.

Siapa saja mereka?

1. Song Joong ki dan Song Hye kyo



Kisah penceraian pasangan Korea Selatan, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo adalah kabar yang cukup menghebohkan dunia entertainment.

Pasalnya, pasangan yang diberi julukan Song Song Couple ini dilihat sangat kompak. Apa lagi setelah menikah pada Oktober 2017, jarang terdengar kabar tidak enak dari keduanya.

Alih alih pada Juni 2019, Joong ki merilis pernyataan resmi mengajukan gugatan cerau terhadao Hye kyo setelah rumor rumah tangga mereka berantakan sempat memanas.

2. Ustaz Abdul Somad dan Melya Juniati



Penceraian yang terjadi di antara Ustaz Abdul Somad (UAS) dan isterinya, Melya Juniati pada 3 Desember 2019 adalah antara yang paling heboh dibicarakan di tahun 2019.

Selain sudah menjalani sidang 11 kali, penceraian yang terjadi menjadi heboh karena UAS merupakan seorang penceramah agama yang cukup disegani di Nusantara.

Kuasa hukum UAS, Hasan Basri, pasangan tersebut telah berpisah sejak tahun 2016. UAS lewat Hasan juga mengatakan telah sedaya upaya menyelamatkan rumah tangga dengan mendidik sang istri, namun tidak berhasil dan harus bercerai.

Melya kemudian menuliskan beberapa kalimat terkait penceraiannya setelah resmi menjadi janda, antara yang mendapat sorotan adalah video ceramah nikah siri dari sang ustaz sendiri.

Pasangan yang menikah pada Oktober 2012 itu dikaruniai seorang putra.

3. Liam Hemsworth dan Miley Cyrus



Pasangan Miley Cyrus dan Liam Hemsworth sempat mengejutkan dunia dengan pernikahan mereka di hujung tahun 2018 silam.

Dan mereka sekali lagi membikin kejutan apabila bercerai pada 21 Agustus 2019.

Keduanya mengaku punca penceraian terjadi karena perbezaan pendapat dan cara hidup.

Namun, hubungan asmara mereka yang sentiasa bergelora itu tidak menjadi mustahil buat keduanya berpisah karena mereka pernah bertunang di tahun 2012 namun putus setahun kemudian.

4. Ahn Jae Hyun dan Ku Hye Sun



Pada Agustus 2019, Ku Hye Sun lewat laman media sosialnya membocorkan fakta pernikahannya dengan Ahn Jae Hyun akan berakhir.

Mereka sepakat bercerai setelah menikah di tahun 2016 silam. Biar berkas penceraian mereka masih dalam proses, namun banyak kontroversi yang terkuak sepanjang perseteruan 'cinta' mereka ini.

Selain hal orang ketiga, Hye Sun juga mengaku pernah dikasari dan dikritik sang mantan mengenai payu daranya.

5. Adele dan Simon Konecki



Setelah memiliki seorang putra yang berusia enam tahun dan diberi nama Angelo Adkins, serta hidup dua tahun sebagai suami istri, penyanyi Adele dan Simon Konecki membuat keputusan bercerai.

Adele menggugat cerai ke pengadilan pada September 2019. Kesibukan Adele dikatakan menjadi salah satu punca rumah tangga mereka kandas.

Kini, menjelang 2020, Adele setelah tidak lagi dimiliki Simon memiliki penampilan baru dengan menurunkan berat badannya.

Kredit Foto: Chanel Korea, Getty Images, Hollywoodlife.com, Detikhot.com

Oleh: Maliah Surip