Pasha Ungu senang dilibatkan partainya untuk membuat lagu yang menggambarkan situasi dan kondisi Palestina, yang dikabarkan sedang mencekam akibat serangan dari Israel.

Pasha Ungu mengakui diminta Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan membuat lagu tentang Palestina yang dibawakan dalam acara donasi buat Palestina, yang digelar dI gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (1/6).

"Iya saya dipercaya membuat lagu tentang Palestina isinya tentang motivasi dan semangat rakyat Palestina, dalam melawan gempuran dari Israel," kata Pasha Ungu usai acara.

"Tujuan lagu ini juga memberikan semangat kepada internal partai juga," sambungnya.

Dalam lirik lagunya, vokalis grup band Ungu itu mencoba menggambarkan keadaan rakyat Palestina yang tetap berdiri tegak memperjuangkan kemerdekaan negaranya atas penjajahan dari Israel.

"Yang jelas saya memposisikan diri menjadi rakyat Palestina. Lirik yang saya buat mencoba untuk bisa bagaimana Palestina merdeka. Karena sejatinya, Indonesia mendukung Palestina yang sejak awal menjadi negara pertama megakui kemerdekaan Indonesia," jelasnya.

Sigit Purnomo menyebutkan bahwa lagu tersebut hanya ia buat untuk meramaikan acara pencarian donasi untuk Palestina saja. Ia belum terpikir membuat lagu tersebut dibawa ke industri.

"Lagu ini belum dikomersilkan. Jika dikomersilkan pastinya hasilnya akan dijadikan donasi ke Palestina," ucapnya.

Pasha berharap penjajahan di Palestina segera berakhir dan Palestina bisa mendapatkan Kemerdekaan yang mutlak aga tak lagi dijajah negara lain termasuk Israel.

"Ya semoga aja Palestina ini bisa merdeka. Kami akan terus membantu mereka," pungkasnya. (herco)