Eks vokalis Nidji, Giring Ganesha diketahui tidak lolos ke Senayan usai Pemilu 2019. Biar sempat maju sebagai legislatif dari PSI namun perolehan suara PSI tidak sampai 4 persen membuat usahakan kandas.

Setelah beberapa bulan, Giring Ganesha akhirnya harus mengakui bahwa dia tidak boleh menyembunyikan fakta dirinya kecewa dan syok dengan data yang diperoleh di Pemilu 2019 tersebut.

Secara terbuka, Giring Ganesha mengungkapkan dirinya menangis bagi menghilangkan stres yang dialami. Malah dia menangis di makan sang bapa mertua sewaktu melakukan ziarah bersama istri, Cynthia Riza dan keluarga.



“(Saat nyekar) saya menangis dan meminta maaf kepada almarhum. Sejak itu, stres berkurang. Lebih lega. Saya menangis karena teringat janji saya untuk menjaga Cynthia,” kata Giring Ganesha seperti dilansir dari Liputan6.com saat ditemui di gala premier film Toy Story 4, di Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Imbuh Giring Ganesha: "“Di pemakaman Tanah Kusir saya minta maaf, sekarang sudah happy lagi."

Giring Ganesha juga mengatakan dia akhirnya belajar bahwa menangis bukan berarti cengeng, namun air mata yang tumpah efektif mengurangi beban di dada dan merilis stres.

Malah kata Giring Ganesha, sebelumya dia coba menyembunyikan kekecewaan dan kesedihannya dari sang istri, Cynthia dan orang sekeliling.

“Meski saya mencoba menyembunyikan kesedihan dan kekecewaan, istri saya tetap tahu. Biasanya saya ceria, playful, dan penuh energi, pascapemilu suasana hati saya drop."

"Saya bersyukur, Cynthia Riza setia mendampingi Giring melewati masa-masa sulit," katanya lagi.

Kini setelah suasana hatinya kembali membaik, Giring Ganesha sudah menjadi kehidupan seperti biasa.

Pria itu pun gembira karena dirinya juga kembali beraktivitas dengan mengisi program D’Star Indosiar.

Instagram: @giring, @cynthiaganesha

Oleh: Maliah Surip