Dikaruniakan seorang anak berkelamin laki laki kemarin, 6/5/2019, Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle kini sedang melalui momen baru dalam kehidupan mereka.

Dirinya pun tak henti takjub bagaimana seorang wanita bisa melahirkan dan cukup senang dengan pengalaman yang sedang dirasainya.

"Ini adalah pengalaman paling luar biasa yang bisa saya bayangkan. Bagaimana seorang wanita bisa melakukannya [melahirkan] adalah di luar pemahaman, tetapi kami berdua benar-benar senang dan sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan dari semua orang.

"Ini sangat luar biasa, saya hanya ingin membaginya dengan semua orang," ungkap Pangeran Harry seperti yang dilansir dari CNNIndonesia.



Setelah itu, Pangeran Harry membeberkan, jelang kelahiran, dia hanya tidur dua jam demi menemani sang istri melahirkan buah cinta pertama mereka.

"Saya baru tidur dua jam," kata Pangeran Harry kepada media ITV usai pernyataan resmi terkait persalinan Meghan Markle.

Pengeran berusia 34 tahun itu kemudian sempat meminta maaf kepada awak media karena tidak banyak informasi tentang kehamilan dan kelahiran putra pertama di hidupnya itu.

Dalam bercanda, Pangeran Harry kemudian dilihat berseloroh dengan mengungkapkan menyesal tak sempat menyiapkan dasi untuk memberikan pernyataan resmi supaya dirinya tampak lebih keren dan bersemangat di atas kelahiran bayi sulungnya itu.



Sebelumnya pada Senin, 6/5/2019, pihak istana memberi konfirmasi tentang berita kelahiran putra pertama pasangan royal tersebut melalui unggahan foto dengan latar berwarna biru dan bertulisan 'It's A Boy!" di akun resmi @sussexroyal.

Turut tertulis di foto itu adalah pernyataan resmi yang berbunyi: "Yang Mulia Duke dan Duchess of Sussex berbahagia mengumumkan kelahiran anak mereka."

Ia juga memberi informasi bayi tersebut mempunyai berat tiga kilogram," tulis mereka.

Pada unggahan video yang lainnya, terlihat Pangeran Harry dengan sumringah berbagi bahagia saat pertama kali menyandang gelar seorang ayah.
ebut.

"Saya sangat bersemangat mengumumkan bahwa Meghan dan saya memiliki seorang bayi lelaki pagi ini, bayi yang sangat sehat. Ibu dan bayi dalam kondisi luar biasa," kata Pangeran Harry.

This afternoon, His Royal Highness The Duke of Sussex shared the news of the arrival of his and the Duchess’ first born child. Their son was born early morning on the 6th of May, 2019 and weighs 7lbs and 3oz. Their Royal Highnesses thank you for your support and kindness during this exceptionally joyful time in their lives as they welcome their baby boy.

A post shared by The Duke and Duchess of Sussex (@sussexroyal) on



Instagram: @sussexroyal

Oleh: Maliah Surip