Wabah virus Corona memberi dampak yang cukup besar buat pasangan calon pengantin Jessica Iskandar dan Richard Kyle.

Setelah sempat memikirkan sama ada meneruskan acara pernikahan mereka yang dijadwal pada Minggu (22/3/2020) dihelat lantaran semua persiapan sudah siap, namun akhirnya mereka memutuskan hal sebaliknya.

Hanya menghitung hari untuk disatukan, Jessica alias Jedar dan tunangannya, Richard Kyle dengan berat hati mengumumkan penundaan acara pernikahan mereka yang seharusnya digelar di Bandung.

Tidak sekadar acara nikah, keduanya juga menunda acara yang akan digelar di Bali pada 11 April 2020.

Melalui YouTube channel yang berjudul Demi Keselamatan dan keamanan akhirnya... #jessGotRich”, pasangan itu juga mengatakan belum punya tanggal khusus baru untuk merencana sekali lagi acara pernikahan dan resepsi mereka.

“Maka di kesempatan ini kami harus menyampaikan dengan berat hati bahwa kami akan mengundur jadwal resepsi kami yang semula pada hari Minggu 22 Maret 2020 di Bandung dan Sabtu 11 April 2020 di Bali sampai ke waktu yang belum ditentukan,” kata Jedar.

Sementara itu, Richard Kyle menambahkan, langkah itu merupakan sesuatu yang tepat baginya dan Jessica di tengah wabah virus corona.

“Kenapa kami mau postponed (tunda), ya memang sekarang enggak masuk akal kalau kami lakukan pernikahan kami saat ini gara-gara virus yang lagi mewabah. So, kami pilih untuk risiko yang lebih enggak terlalu banyak,” kata Richard.

Keduanya juga mengatakan keputusan besar yang diambil ini adalah demi keselamatan para tamu dan ingin menjaga keselamatan para tamu yang hadir.

Kami sekeluarga mengisolasi diri demi memutus rantai penyebaran virus corona. Stop the disease. Ini bukan untuk kamu atau kami tapi kita semua. Untuk sementara tidak menerima wawancara. Terima kasih.

A post shared by Jessica Iskandar (@inijedar) on


Oleh: Maliah Surip