Bagi Anda yang sangat memperhatikan penampilan rumah Anda, mengikuti tren dekorasi rumah tentu menjadi sangat penting. Anda pasti tidak ingin rumah Anda ketinggalan zaman dan dicap kuno.

Karena itu, sangat penting bagi Anda yang ingin memiliki rumah kekinian untuk memperhatikan betul-betul tren dekorasi yang bisa Anda ikuti di setiap tahunnya.

Apabila tahun 2018 lalu tren dekorasi rumah dipenuhi dengan warna-warna mencolok, tren tahun 2019 akan dipenuhi oleh nuansa alam.

Hal ini seiringan dengan kebutuhan kita yang semakin besar untuk bisa menghirup udara segar dan menikmati nuansa sejuk dari alam di sela-sela kesibukan kita.

Anda pun mungkin juga menginginkan adanya kesejukan alam di rumah Anda. Jangan khawatir!

Untuk bisa mengikuti tren dekorasi rumah di tahun 2019 ini, kami telah berikan tips yang bisa Anda ikuti.

Padukan warna hijau, biru dan coklat



(Kredit foto: Pinterest)

Perpaduan antara warna hijau dan coklat dianggap paling manjur dalam memberikan gambaran nuansa alam di rumah Anda. Warna hijau yang mewakili dedaunan dan coklat yang mewakili batang pohon kerap kali diidentikkan dengan alam.

Tak hanya itu, warna-warna ini pun dapat membantu menyegarkan mata Anda selepas Anda pulang dari bekerja.

Selain kedua warna ini, Anda juga bisa menambahkan warna putih apel maupun beige sebagai penetral warna supaya rumah Anda tetap terlihat lebih luas.

Warna biru dan coklat juga dikatakan akan menjadi trend sepanjang tahun ini.


(Kredit foto: Pinterest)

Jangan ragu untuk meletakkan tanaman di dalam rumah


(Kredit foto: Pinterest)

Nuansa alam di rumah tentu akan lebih terasa apabila kita meletakkan bagian dari alam itu sendiri ke rumah kita.

Karena itu, jangan ragu-ragu untuk meletakkan tanaman hias di rumah Anda. Anda bisa meletakkan bonsai di meja tamu atau tanaman dengan pot di ujung ruangan. Anda juga bisa meletakkan tanaman-tanaman kecil seperti kaktus di dekat televisi di ruang keluarga Anda.

Namun, Anda harus berhati-hati! Jangan meletakkan terlalu banyak tanaman di dalam rumah Anda karena hal tersebut malah bisa menjadikan rumah Anda seperti hutan dan bukan rumah bernuansa alam yang nyaman.

Jangan abaikan taman Anda


(Kredit foto: Pinterest)

Meski berada di luar rumah, taman menjadi unsur yang juga berperan penting dalam memberikan nuansa di dalam rumah Anda.

Tak peduli apakah taman Anda berada di depan atau di belakang rumah, taman yang dikelola dan
didekorasi sedemikian rupa akan mampu menyumbangkan nuansa alam ke dalam rumah Anda.


(Kredit foto: Pinterest)

Anda bisa memasang kolam ikan dengan air mancur atau air terjun kecil di taman Anda demi menambah suara percikan atau aliran air yang bisa terdengar dari dalam rumah.

Dengan begitu, nuansa alam pun tak hanya dihadirkan secara visual namun juga dihadirkan dengan suara yang dapat menjernihkan telinga orang yang ada di dalam rumah.

Selain kolam, Anda juga bisa menambahkan batu-batuan dan tanaman-tanaman hias lainnya.

Oleh: Rahina Adani