elah lama terlibat dalam banyak acara amal termasuk berpatisipasi di acara amal di Inggris, Kanada, Afrika Selatan dan Amerika Serikat, Maher Zain tidak mahu melewatkan untuk melakukan hal sama saat berada di Indonesia.

Ikut berdukacita dengan banyaknya bencana yang menghentam Indonesia, Maher Zain juga punya sesuatu yang special untuk dilelang.

Ikut hadir di Malam Amal Kemanusiaan: Melayani sepenuh Hati, untuk menggalang dana bagi korban bencana di Indonesia, yang diselenggarakan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Maher Zain melelang sesuatu yang cukup special bagi dirinya.

Penyanyi itu melelang topi pada malam amal yang diselenggara pada Selasa, 19 Maret 2019.

"Ini adalah topi favorit saya," ujar Maher Zein.

Namun penyanyi asal Swedia itu rela melelang topi favorit tersebut demi membantu keluarga korban bencana di beberapa wilayah Indonesia. Diapun tidak bersendirian, tetapi berkolaborasi dengan Opick dan Indah Dewi Pertiwi.

Hasilnya dilansir dari Tempo, topi tersebut telah dilelang dengan harga Rp20 Juta yang dibeli oleh Perwakilan Rumah Aspirasi Komunitas Tuna Netra Indonesia, Arif Pribadi.

Menurut Arif, dirinya hanya memancing kebaikan dan teman-teman tuna netra ingin menunjukkan kepada para undangan yang hadir, supaya ikut membantu korban bencana alam.

"Topi Maher Zein ini akan kami pajang di rumah aspirasi," ungkapnya.

Lewat malam amal tersebut Maher Zain turut menghiburkan para tetamu dan donatur dengan lagu One Big Family.

"Lagu ini tentang hubungan kita bersama, untuk saling membantu orang-orang yang kurang beruntung. Lagu ini tentang harapan. Janganlah kehilangan harapan," ujar Maher Zein.

Maher Zain turut melantunkan lagu Medina pada malam amal yang dipandu oleh Opick. Opick sendiri telah berhasil menarik puluhan undangan yang hadir untuk berdonasi mulai dari 1 juta Rupiah hingga 500 juta rupiah.

Sumber: Tempo
Instagram: Maher Zain

Oleh: Maliah Surip