Dilibatkan dalam kampanye pengurangan plastik, penyanyi Tulus mengaku senang dan antusias. Hal tersebut ia ungkapkan saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Senin (22/4).

Keterlibatan Tulus merupakan gerakan mengurangi plastik yang digelar Chitra Subyakto, seorang pemilik brand fashion ternama Sejauh Mata Memandang.

"Ya jadi selain saya belajar banyak tentang lebih bijak menggunakan plastik dalam keseharian, yang kedua saya ikut sumbang-sumbang lah, sumbang suara sedikit untuk karya yang dibangun Felix dan Mbak Chitra," kata Tulus.

Menurut Tulus, dari semua informasi yang ia dapatkan tentang plastik memang dibenarkan bahwa plastik sangat sulit diurai dan berdampak negatif bagi bumi.

"Sebenarnya yang paling bikin saya semangat adalah sudah mengetahui lama kalau plastik itu sulit diuraikan. Jadi saat diajak, ya saya tentu sangat antusias," tutur Tulus.

Kendati demikian, Tulus mengaku memang masih belum sepenuhnya meninggalkan plastik dalam kesehariannya.

"Sayangnya saya pribadi mengakui bahwa saya pun belum dewasa dalam penggunaan plastik. Jadi ketika mendengar fakta-fakta yang kita diskusikan diproses kreatifnya saya banyak kagetnya," pungkas Tulus.

Instagram: Tulus

Oleh: Syba