Ustadz Zacky Mirza tiba-tiba saja tumbang saat memberikan tausiyah di daerah Lubuk Dalam, Siak, Riau, Minggu (18/4) malam.

Dalam video yang beredar di sosial media, tumbangnya penceramah kondang itu terjadi ketika akan menutup tausiyahnya. Saat mengucapkan kalimat tahlil, Ustadz Zacky terbata-bata dalam menyampaikannya. Dan tumbang seketika.

Tim manajemen yang berada di dekat sang Ustadz langsung menahannya dan langsung membawanya ke rumah sakit terdekat. Kini Ustadz Zacky tengah dalam perawatan medis RS Efarina Pangkalan Kerinci, Siak, Riau.

“Mohon kesembuhan tuk guru kita, Ustad @zackymirza_,” tulis dalam postingan Instagram @leoleak_ yang disertai video.

Kejadian ini juga disaksikan oleh istri tercinta, Shinta Tanjung yang ikut dalam rombangan dakwah. Shinta pun memohon doa atas kesembuhan sang suami.

“Mohon doa, alfatiha buat suami saya, Zacky Mirza,” tulis Shinta dalam instagram story @chintatanjung Senin (19/4), yang memperlihatkan kondisi tangan Ustadz Zacky masih terinfus.

Menurut informasi, Da’I berusia 42 tahun itu tengah melakukan safari dakwah ke berberapa kota selama Ramadan. Targetnya, Ustadz Zacky akan berdakwah dibanyk tempat yang ada di Indonesia. (herco / foto : dok.IG @chintatanjung)