Akhirnya setelah mencari dan melalui audisi yang cukup lama, Nidji pun telah bertemu pengganti Giring.

Yusuf Ubay atau Ubay akan mengantikan posisi Giring yang mantap terjun ke dunia politik selaku vokalis Nidji yang baru.

Pemilik nama asli Muhammad Yusuf Nur Ubay itu adalah salah satu kontestan Indonesian Idol musim kedelapan pada tahun 2014. Usianya kini 22 tahun.



Kabar itupun disampaikan menerusi unggahan foto di akun Instagram @NidjiOfficial. Pada foto yang menyaksikan Giring bermain keyboard sementara Ubay menyanyi itu, mereka pun meninggalkan pesan buat Giring dan Ubay.

Mereka iaitu Giring bersama Andi, Rama, Randy, Andro dan Adri pun sempat bergabung dengan Ubay dan memperkenalkannya kepada publik saat manggung sama dalam sebuah acara kemarin.



(Inilah sosok Yusuf Ubay atau Ubay yang akhirnya dipilih menggantikan Giring di Nidji)

Sambil mengucapkan selamat datang kepada Ubay, Nidji juga mengucapkan selamat dan sukses buat Giring yang telah berjuang bersama mereka selama 17 tahun.

“Selamat datang @yusufubay29 di keluarga besar Nidji, sebagai vokalis baru yang melanjutkan perjuangan @giring yang sudah berkarya bersama kami selama 17 tahun dan sekarang giliranmu.

“Doa terbaik kami untukmu. Semoga perjalanmu di tahun ini dan seterusnya bersama kami selalu diberikan yang terbaik olehNYA, amin,” tulis Nidji terhadap caption foto tersebut.

Nidji turut menyeru penggemar mereka, Nidji Holic agar terus menyokong mereka, memberi komentar positif serta memberi masukan buat Ubay supaya lebih maju dan mantap.

“Apapun yang akan terjadi maka terjadilah. Nidji jalan terus!,” imbuh Nidji lagi.



(Nidji akhirnya rela melepaskan Nidji, sang vokalis yang telah bersama mereka selama 17 tahun demi karier barunya di arena politik)

Sementara itu, dalam salah satu video yang diunggah Ubay menerusi akun Instagramnya, Ubay memperlihatkan dirinya sudah siap menggempur blantika musik bersama Nijdi yang disifatkannya sebagai ‘sudah lama tidur’.

Dia pun menulis: “Ahirnya @nidjiofficial SUDAH BANGUN KEMBALI, dan izinkan lah saya meneruskan perjuangan dari NIDJI.”

Giring juga sempat mengucapkan selamat dan berharap Ubay dapat senang berkarya bersama Nidji di masa depannya.

Terimakasih untuk semuanya yang sudah terlibat dalam acara #MariCariVocalisNidji @mimpiadalahkunci Dan tentunya juga para NIDJI HOLIC yang sudah datang, terimakasih energinya , dukunganya dan cinta dari kalian semua. Ahirnya @nidjiofficial SUDAH BANGUN KEMBALI, dan izinkan lah saya meneruskan perjuangan dari NIDJI. ????? #nidji #sangmantan #nidjiholic

A post shared by UBAY (@yusufubay29) on


Instagram: Nidji Official, Ubay, Giring

Oleh: Maliah Surip