Sesuai seperti yang direncana, Afgan siap vakum ke San Fransisco, Amerika Serikat.

Kepada Gempak.id, pelantun yang baru rilis dengan lagu Lenggang Puspita tersebut mengungkapkan akan pamit dari belantika musik Indonesia dalam jeda dua minggu mendatang.

"Saya akan ke sana September mendatang, Iya, dalam tempoh dua minggu ini. Dan akan kembali aktif Insya Allah di tahun hadapan," katanya senang saat ditemui di Kuala Lumpur pada Selasa (20/8/2019).

Sebetulnya kata Afgan keputusan untuk berangkat ke Amerika Serikat tidak diambil dalam tempoh lama. Ia hanya dipikirkan baru baru ini dan dirinya bulat hati untuk vakum lantaran telah bekerja keras tanpa henti sepanjang 11 tahun menjadi penghibur.

"Ngga dipikir lama (vakum), kebetulan aja saya memikirkan i need a break setelah 11 tahun bekerja ngga pernah ada stopnya. Jadi iya, saya perlu pengalaman baru di kehidupan untuk hal hal yang lain," ungkapnya.



Pun kata Afgan, vakum dan mencari pengalaman baru di kehidupannya bukan satu satunya hal yang dilakukan sepanjang dirinya berada di Amerika Serikat.

Tak lain tak bukan, Afgan akan mengerjakan album barunya setelah menerima lamaran sebuah label di sana.

"Iya kebetulan ada offer dari label di Amerika Serikat, jadi nanti di sana saya harus mengerjakan album baru yang berisi lagu lagu bahasa Inggris. Keseluruhannya dikerjakan di sana dan doakan, mudah mudahan bisa rilis di tahun hadapan," pungkasnya.

Biar vakum, kata Afgan dirinya tidak menetap terus di San Fransisco, namun dia akan bolak balik ke Indonesia dan memenuhi persembahan kecil yang telah dipersetujui sebelumnya.

"Pasti ada juga ya muncul di gig, tapi untuk penampilan besar atau konser juga muncul di televisi ngga ada," tutupnya.


Oleh: Maliah Surip