Merek pakaian dalam wanita yang cukup tenar, Victoria Secret hadir dengan sebuah kejutan setelah seorang model transgander asal Brasil membocorkan dirinya kini ikut bergabung di VS.

Dia adalah Valentina Sampaio, model transgender berusia 22 tahun. Itu bermaksud Sampaio akan mencetak sejarah sebagai model transgender pertama VS.

Sampaio mengumumkan dirinya ikut menjalani pemotretan salah satu kampenye VS dengan mengunggah foto dibalut bathrobe saat menjalani pemotretan yang dilakukan di Long Island, New York.



"Backstage click @vspink #bastidores #new #vspink #campaign #representatividade #diversity #beauty #selfie #model #life #fashion #usa #vstorm #valentinasampaio #bomdia," tulis Valentina.

Dilansir dari Elle.com, sehingga saat ini belum ada kenyataan resmi yang dikeluarkan oleh pihak VS. Namun jika Sampaio benar menjadi model transgender pertama yang bergabung di VS, ia dipercayai adalah bagian strategi VS untuk melakukan rebranding menjadi brand yang lebih inklusif.

Padahal sebelumnya, Chief Marketing Officer mereka Ed Razek, sempat dikecam setelah mengeluarkan pernyataan bahwa tidak akan ada model transgender yang akan berjalan di pentas peragaan mengusung jenama kebangaan wanita tersebut.

Dan di tahun ini, VS sendiri tidak akan diperagakan di pentas peragaan, yang membawa makna Sampaio terlepas peluang melakukan catwalk di fashion show VS.

Instagram: @valentts

Oleh: Maliah Surip