Via Vallen baru merilis lagu terkininya terjudul Ketika pada Senin (1/4/2019). Ia pun tak tanggung mendapat sambutan hangat apabila sudah punya lebih 2 juta tontonan di kanal YouTube saat klip videonya dirilis penyanyi itu.

Sayangnya, saat tengah senang hati melihat penggemar menikmati karya baru yang dihasilkannya sendiri, pedangdut itu tidak lepas menerima kritikan daripada hatersnya.

Kekesalan pun diluahkan Via Vallen yang baru mengharumkan nama Indonesia di Rusia setelah menerima komentar miring dari segelintir pendengar musiknya.

"Nyanyi'in lagu orang dihujat dibilang RATU COVER. Nyanyi'in lagu baru yang diciptain orang lain dibilang bukan lagunya sendiri. Sekarang realese lagu sendiri, diproduserin sendiri pun dihujat pula yang katanya plagiat lah, enakan ini lah itu lah," tulis Via Vallen kesal di Insta Stornya.

Ya, Ketika memang diproduksi oleh Via Vallen. Dia menulis sendiri lirik lagu kandas cinta yang dibalut dalam musik ceria tersebut.

Wanita asal Surabaya itu turut dilihat menulis dirinya tidak pernah memaksa sesiapapun mendengar atau menyukai karya karyanya.

Namun kata pelantun Selow itu, adalah sudah menjadi satu makna yang baik baginya jika karya yang dinyanyi atau dihasilkan olehnya dihargai.



"Aku gak maksa kalian buat suka sama karyaku kok setidaknya hargain aja karyaku yang kata kalian gak enak ini dengan cukup tidak usah didengar aja," tambahnya lagi.

Pesan Via Vallen, jika ada yang secara tidak sengaja terdengar karyanya dan mahu melontarkan komentar, dia berharap agar kritikan yang dilontar merupakan kritikan yang membangun agar dirinya bisa berkarya dengan lebih baik di masa hadapan.

"Jangan malah alasan kritik tapi isinya kek orang yang dendam kesumat gitu," katanya yang sadar RI adalah sebuah negara demokrasi namun, bahasa yang digunakan netizen atau haters harus dijaga saat berkomentar.

Mungkinkah kamu akan kembali lagi Mungkinkah kamu mencintai aku lagi Rasa cintaku takkan habis untukmu Walau kau terus sakiti aku Alhamdulillahhh release jugaaa untuk video lengkapnya bisa meluncur ke youtube " Via Vallen Official " ato bisa buka insta story akun Via ini tinggal geser ke atas ajaa ? #ketika #viavallenketika

A post shared by Via Vallen (@viavallen) on



Instagram: Via Vallen

Oleh: Maliah Surip