Pernyataan Agnez Mo dalam wawancara bersama Build Series NYC By Yahoo! menjadi heboh di ranah sosial media.

Dalam pernyataannya saat menjawab pertanyaan seputar keberagaman di Indonesia, Agnez Mo mengatakan sesuatu yang menjadi heboh.

"Ya, sebenarnya saya tidak punya darah Indonesia sama sekali karena saya sebenarnya campuran Jerman, Jepang, dan Chinese. Saya hanya lahir di Indonesia," jawab Agnez Mo.

Jawabannya itu diartikan oleh sebahagian pihak sebagai pengakuan dirinya bukan orang Indonesia yang sekaligus menjadi kontroversi.

Kemudian ia berkomentar soal keberagaman Agama di Indonesia.

"Saya juga beragama Kristen, dan di Indonesia mayoritas adalah Muslim. Saya tidak bilang saya tidak berasal dari sana, karena saya merasa diterima. Tetapi saya merasa tidak seperti yang lain," terang Agnez Mo.

Agnez juga mengungkapkan bahwa ia selalu memasukan unsur-unsur budaya yang ada di Indonesia dalam karya yang dibuatnya. Contohnya penggunaan busana batik, hingga tari Jaipong asli Indonesia.

"Saya tumbuh dalam budaya yang begitu beragam. Inklusivitas budaya adalah apa yang saya perjuangkan. Bhinneka Tunggal Ika berarti Bhinneka Tunggal Ika. Senang ketika saya dapat berbagi sesuatu tentang asal saya di negara saya," papar Agnez Mo.

"Saya akan selalu jujur dan bersaksi kepada dunia bagaimana minoritas seperti saya diberi kesempatan untuk memiliki mimpi dan mengejar impian kita (emoji hati).

"Hatiku penuh. Mewakili #Indonesia," tulis Agnez Mo dalam caption akun Instagram @agnezmo pasca kehebohan terjadi di jagat maya tanah air.

I grew up in such diverse culture. Culture inclusivity is what i stand for. Bhinneka Tunggal Ika means Unity in Diversity. Love it when i can share something about my roots n my country. I will always be honest and testify to the world how a minority like me was given a chance to have dreams and pursue our dreams. ❤️ my heart is full. . . #indonesia represents

A post shared by AGNEZ MO (@agnezmo) on



Kredit Foto: Getty Images
Instagram: @agnezmo

Oleh: Syba