Artis Luna Maya diketahui saat ini sedang berada di Turki. Hal itu diketahui lewat unggahan foto terkininya dua hari lalu.

Memang sebelumnya saat jumpa pers ia mengaku akan keluar negeri. Saat banyak yang sedang khawatir mengenai wabah virus Corona yang sudah menyebar ke Indonesia Luna merasa sebaliknya.

Aktris ini mengatakan tak khawatir akan virus Corona yang kini tengah ramai diperbincangkan di berbagai negara.

"Sebenarnya kan corona virus itu nggak separah MERS atau SARS ya, jadi sebenarnya kita harus banyak dapat informasi dulu," ucap Luna Maya saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Bagi Luna Maya, banyak yang harus dipahami terlebih dahulu urusan virus corona dari sisi pribadi.

"Educate our self dulu, and bagaimana kita mengatasi itu, jangan panik, jangan menimbun, kasihan yang lain, cuma bikin situasi jadi rusuh aja, tetap tenang adan tetap fit, jaga kesehatan," jelasnya.



Sebelum bepergian ke luar negeri, Luna Maya terlebih dahulu mengetahui situasi terkini negara yang akan ditujunya.

"Aku rasa sih, aku nggak khawatir, jadi ya tetep sementara jauhi destinasi-destinasi yang mungkin udah merah ya, bahkan hitam, jadi aku pikir itu dulu tipsnya sih," papar Luna Maya.

"Jadi aku pikir, kita kalau banyak knowledge tentang bagaimana virus ini, kita nggak akan sepanik itu.

"Cuma memang penyebarannya agak rapid, cepet banget dan kita nggak tahu sampai 2 minggu, jadi kan deg-degan. Itu sih sebenarnya, tapi keep calm, jaga kesehatan," tandas Luna Maya.

Instagram: @lunamaya

Oleh: Syba