Wabah virus Corona yang masih mematikan ikut terdampak di sejumlah rangkaian industri termasuk perfilman.

Kali ini, China harus menerima kabar tidak enak setelah satu satu film yang paling dinanti di tahun 2020 harus membatalkan rencana promosi mereka.

Dilansir dari New York Post, gala premier dan serangkaian program promosi film terbaru James Bond, No Time to Die dibatalkan lantaran wabah yang tak kunjung reda itu.

Kehadiran Daniel Craig yang beberapa pemeran utama francais film yang ke 25 itu yang dijadwalkan ke Beijing, China pada April 2020 juga dibatalkan.

Pihak penyelenggara menekankan keamanan menjadi prioritas utama sekaligus tidak ingin mengambil resiko terhadap epidemic itu.

No Time To Die dijadwal akan tayang di bioskop Amerika pada 10 April mendatang. Film ini dikatakan menjadi naskah terakhir Craig sebagai Bond.

Selain Craig dan Lynch, film ini juga dibintangi Rami Malek, Léa Seydoux, Ralph Fiennes, Ben Whishaw, dan Naomie Harris.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak wabah melanda pada Desember 2019, industri hiburan di China menerima dampak yang cukup besar termasuk banyak tayangan film sempena Hari Imlek 2020 terpaksa ditunda dan ada yang dibatalkan.

Sementara itu diketahui sebanyak 70,000 bioskop di seluruh China berhenti beroperasi.

Kredit Foto: Insider

Oleh: Maliah Surip