Komusaris Utama NET TV, Wishnutama mendapat panggilan dari Presiden RI, Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10). Dengan menggunakan seragam putih, Wishnutama hadir sekitar pukul 10 pagi.

Salah satu tokoh sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 Jakarta Palembang lalu ini digadang-gadang akan memperkuat jajaran Menteri Kabinet Kerja Jilid II Presiden Jokowi.

Penyanyi Anji, yang notabene punya kedekatan khusus dengan Wishnutama mendapat reaksi beragam dari rekan-rekan kerjanya.

“Iya ada beberapa temen ngabarin bakal jadi menteri. Nih liat (memperlihatkan komen-komen di whatsapp-nya),” katanya saat ditemui Gempak.id, dikawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (21/10).

Berhubung panggilan ini masih bersifat rahasia, dan belum pasti, pelantun lagu Bidadari Tak Bersayap ini masih belum bisa berkomentar banyak.

Namun jikalau Wishnutama benar-benar ditunjuk menjadi ‘pembantu’ Presiden Jokowi, dia berharap Wishnu ada di posisi Menteri Pariwisata.

“Kalo Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) pesaingnya banyak dan cukup berat buat dia. Gue sih merasa dia cocok menjadi Menteri Pariwisata. Banyak program bagus yang bisa dia kerjakan kedepannya. Dan cocok banget,” tutupnya.

Hari pertama menduduki periode keduanya menjadi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memanggil sejumlah tokoh ke Istana untuk membahas pengisian menteri yang akan mendukungnya.

Sudah ada beberapa tokoh yang dipanggil Presiden. Selain Wishnutama ada juga petinggi Gojek Indonesia Nadiem Makarim, petinggi Mahaka Grup, Erick Thohir, mantan ketua MK Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, hingga Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Foto: Ryks

Oleh: Ryks