Pelarian Youtuber Ferdian Paleka dan sejumlah konseptor prank nya tertangkap. Pelariannya berakhir saat tim gabungan Satreskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar membekuknya di Jalan Tol Jakarta- Merak (Banten) pada Jumat (8/5) dini hari WIB.

Ferdian dikabarkan sempat melarikan diri ke wilayah Palembang, Sumatera Selatan saat polisi memburunya. Bersama rekannya, ia sempat menumpang di rumah temannya selama pelarian di Palembang. Ia pun sempat mengganti-ganti nomor ponsel agar jejaknya tak terendus kepolisian.

“Dia bersembunyi di rumah temannya,” ungkap Kombes Hendra Suhartiono, Direktur Kriminal Umum Polda Jawa Barat, saat dikonfirmasi awak media, Jumat (8/5).

Pihak kepolisian belum bisa mengungkapkan secara detail bagaimana pelarian Ferdian Paleka hingga bisa menyeberang ke pulau Sumatera. Karena saat ini proses interogasi mendalam tengah dilakukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, belum lama ini Ferdian dan dua rekannya membuat konten tidak terpuji yang diunggahnya ke Youtube dan menuai banyak kecaman dari netizen. Atas pelaporan korban polisi langsung memburu pelaku.

Instagram:
@garizluis37
Oleh: Ryks