Zac Efron kini sedang menjadi titik fokus. Selain karena imej rambut blondenya yang menyita perhatian, aktor itu menjadi buah mulut karena keterlibatannya dalam sebuah film pembunuh berantai yang cukup legenda pada era 1970 an.

Zac berperan sebagai Ted Bundy, seorang pembunuh berantai Amerika Serikat dalam film Extremely Weird, Shockingly Evil and Vile arahan sutradara Joe Berlinger.

Diketahui, Ted menjadi pembunuh puluhan wanita dengan sebagian besar kepala korban perempuannya dikoleksi di apartemen pribadi.

(Adakah Zac Efron benar benar berjaya menghidupkan karakter pembunuh berantai Ted Bundy)

Film ini pun mengangkat sisi pandang pacarnya, Liz (Lilly Collins) yang nggak percaya Bundy sebagai pria kejam serta menampilkan proses pengadilan yang cukup lama, termasuk penahanan berlanjut dan persidangan berlarut-larut.

Pertama kali membawa peran sedemikian, Zac yang ditemui pada ajang Sundance Film Festival di mana film tersebut ditayangkan, berbicara tentang peran yang menimbulkan beragam respons tentang pembikinan filmnya itu.

Pria berusia 31 tahun itu pun mengungkapkan kalo karakter Bundy dan dirinya memiliki beberapa persamaan.

“Hal yang paling menyeronokkan adalah aku mampu menyamai persamaan kharismatik Ted Bundy. Ya, aku harap, ada,” ungkap aktor itu kepada E! News Online.

(Banyak yang tidak bersetuju kisah Ted Bundy difilmkan karena berasa tidak perlu memberi penghormatan kepada penjenayah kejam sepertinya. Kredit foto: The Hook)

Dia pun mengakui setelah mendalami karakter Bundy, tidak ada siapa yang akan menyangka dia adalah seorang pembunuh berantai yang kejam. Bundy menyimpan rahasia kekejaman yang luar biasa, namun dirinya tetap menjalani hidup yang normal.

Perwatakan dan sikapnya, kata Zac lagi jauh daripada sisi kejam.

“Dia adalah seorang manipulator kelas pertama di dunia,” pungkasnya ringkas.

“Adalah sesuatu yang gila apabila seorang lelaki yang ramah dan kacak sepertinya, malah punya sifat yang baik hati sehingga sukar untuk melihat seseorang berkata buruk tentangnya, punya sisi jahat yang cukup kejam.

“Malah, sehingga dia dijatuhi hukuman salah pun masih ramai yang tidak percaya kalo dia benar benar melakukan jenayah itu,” imbuhnya lagi.



Mengambil set tahun 1969 di Seattle, Extremely Wicked, Shockingly Evil, And Vile juga turut dibintangi oleh personel Metallica, James Hetfield sebagai anggota polisi bernama Bob Hayward yang menahan Bundy.

Sumber: E!News Online
Kredit foto: TMZ.Com, Allure.com

Oleh: Maliah Surip