,
Film

Joko Anwar Bicara Kesulitan Garap Gundala dengan Ribuan Pemain Figuran

Gempak ID
25/07/2019
08:52 MYT
Pada Sabtu (20/7/2019) cuplikan trailer film pertama dari semesta Jagat Sinematik Bumilangit dengan diproduksi bersama oleh Screenplay Films dan Legacy Pictues, Gundala telah dirilis.
Dari cuplikan tersebut, selain menampilkan kekuatan Sancaka, sang alterego Gundala, bisa dilihat adegan adegan yang melibatkan ratusan orang antaranya di babak bentrok antara aparat dan massa dan kerusuhan.
Seperti dikutip dari wawancara bersama CNNIndonesia, sang sutradaranya mengaku telah melibatkan sehingga sekitar 1.800 pemain figuran dalam proses syuting film yang diangkat dari komik karangan Hasmi itu.
"Total hampir 1.800 orang pemain figuran. Malah di adegan bentrok antara aparat dengan massa, kita melibatkan 600 orang sekaligus. 300 lawan 300," ungkap Joko Anwar.
Lantaran itu, Joko Anwar mengaku ia menjadi bahgian tersulit sepanjang proses syuting.
Adegan itu menurutnya memakan masa lima hari di pabrik dan dengan ratusan orang terlibat di sebuah adegan adalah susah.
"Itu pas di pabrik syuting lima hari. Aku harus berteriak dengan pengeras suara untuk membimbing ratusan pemain figuran. Itu susah ya," akuinya.
Dan yang lebih harus ekstra bekerja ternyata bukan dirinya sahaja, tetapi adalah divisi wardrobe. Pasalnya saat syuting adegan bentrok, setiap hari mereka harus mempersiapkan kostum para pemain.
"Scene di pabrik 5 hari syuting yang bentrokan susah karena 350 lawan 350 yang paling nangis wardrobe. Karena cuci keringin cuci keringin," kata Joko Anwar lagi.
Gundala yang meletakkan Abimana Aryasatya sebagai pahlawan super Indonesia (Gundala) dijadwal rilis pada 29 Agustus 2019 mendatang.
Kredit Foto: Screenplay Films Instagram: @jokoanwar
Oleh: Maliah Surip
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Filem

Benarkah Penantian Siksa Kubur Sudah Berakhir?

gempak
29/05/2024
05:03 MYT
Persoalan peminat di Malaysia untuk tarikh tayangan filem terbaru Joko Anwar, Siksa Kubur (yang diubah tajuk menjadi Siksa) kini terjawab.
Filem

Sheriff: Dapat Sokongan Padu Tayangan Di Indonesia, Joko Anwar Pun Tak Sabar Nak Tonton

gempak
23/05/2024
08:30 MYT
Filem Sheriff: Narko Intergriti kini mencipta sejarahnya apabila menembusi pasaran Indonesia dan dijadualkan tayangannya bermula hari ini, 23 Mei 2024.
Laman Utama

Waktu Netflix Indonesia Pertaruh Karya-Karya Hebat Joko Anwar, Timo Tjhahjanto, Shanty Harmayn

gempak
06/09/2022
11:50 MYT
Banyak judul menarik bakal dipersembahkan kepada penonton menerusi Waktu Netflix Indonesia
Laman Utama

Lokasi Penggambaran Pengabdi Setan 2 Tular, Rumah Pangsa Seram Ditutup! Rupanya Dah Lama Tak…

gempak
11/08/2022
14:00 MYT
Tempat larangan tu la paling ramai nak pergi.
Laman Utama

[VIDEO] Pengabdi Setan 2 Shooting Di Apartment, Tara Basro: “Ibaratnya Syaitan Ada Di Mana Mana”

gempak
17/06/2022
14:52 MYT
Filem seram arahan sutradara terkenal Indonesia, Joko Anwar, Pengabdi Setan 2: Communion akhirnya ditayangkan kepada karyawan seni tempatan.