,
Musik

Klip Video Jatuh, Bangkit Kembali HIVI Khas Buat Palu Tuai Beragam Emosi

Gempak ID
21/01/2019
12:08 MYT
Sempat dilamar manggung di Palu tanggal 24 November lalu namun dibatalkan karena bencana gempa dan tsunami memberi inspirasi buat HIVI merilis lagu baru.
Lagu berdasarkan kisah benar itu diberi judul Jatuh, Bangkit Kembali yang ditujukan khas buat korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.
Biar diisi dengan ritma yang ceria dan punya pesan positif dalam liriknya, klip video lagu tersebut benar benar menarik perhatian. HIVI pun mendedikasikan lagu semangat tersebut buat seluruh teman dan korban di Aceh, Yogyakarta, Lombok, Palu, Sigi, Donggala, pesisir Selat Sunda, dan semua sahabat di Indonesia.
Menerusi klip video dengan durasi sekitar 7 menit yang telah diunggah dalam YouTube, beragam emosi dapat dirasa.
Hal ini karena band itu meletakkan babak babak seperti kronologi lamaran manggung dari yayasan pendidikan di Palu sehingga ia dibatalkan karena musibah yang melanda tanpa duga pada 28 September 2018.
Mereka menunjukkan kalau pada tanggal 21 Agustus 2018, ada perwakilan pelajar dari Al Azhar Mandiri melamar mereka untuk manggung di Palu.
Kemudian ada wawancara dengan korban serta anggata HIVI sendiri hadir ke Palu untuk bersama warga pasca terguncangnya penempatan mereka. Ada juga gambar suasana pilu pasca gempa dan tsunami yang parah melanda Palu.
Dalam channel YouTube itu, HIVI dikutip menyatakan lagu tersebut dibikin berdasarkan kegiatan dan kejadian nyata. Pada penghujung klip video mereka menyampaikan pesan berbunyi: “Musik bisa menyembuhkan. Kita semua boleh jatuh, tapi bisa bangkit kembali.”
Sumber: YouTube HIVI
Oleh: Maliah Surip
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Hiburan

Banyak Baik Daripada Buruk, Betty Banafe Minta Jangan Cepat Jatuh Hukum Pada GISB - “Saya Bangga GISB Wujud Kerana…”

gempak
15/09/2024
08:55 MYT
Pelakon Betty Benafe meminta orang ramai agar tidak cepat menjatuhkan hukum secara  pukal kepada Global Ikhwan Services and Business Holdings (GISB) berhubung kontroversi melanda syarikat berkenaan.
Hiburan

Andy Lau Jatuh Dalam Lubang Sewaktu Buat Persembahan

gempak
11/09/2024
08:50 MYT
Penghibur terkenal Hong Kong, Andy Lau menimbulkan kebimbangan dalam kalangan peminat selepas melihat penyanyi tersebut jatuh di atas pentas.
Viral

"Tak Tahu Kaki Patah, Saya Tengok Perarakan Sampai Tamat"

gempak
03/09/2024
10:42 MYT
Beberapa jam sebelum sambutan Hari Kebangsaan 2024, seorang wanita tidak menyangka mengalami kecederaan pada bahagian kaki akibat terjatuh.
Viral

Budak 4 Tahun Maut Terjatuh Dari Tingkat 16 Di Putrajaya

gempak
16/07/2024
09:18 MYT
Seorang kanak-kanak perempuan berusia empat tahun maut dipercayai terjatuh dari tingkap bilik tidur utama kediamannya di tingkat 16, Presint 9, di Putrajaya pada Selasa.
Hiburan

Vokalis Radja, Ian Kasela Jatuh Pentas Sebab Kaca Mata Hitam

gempak
10/07/2024
12:00 MYT
Vokalis Radja, Ian Kasela sangat ikonik dengan gaya cermin mata hitam sewaktu membuat persembahan.