,
Musik

Maudy Ayunda Lepaskan Harvard University Karena...

Gempak ID
24/03/2019
05:10 MYT
Awal Maret 2019, bintang cantik lagi cerdas, Maudy Ayunda sempat menjadi perbicaraan publik karena dirinya diterima di dunia universitas terbaik dunia.
Dirinya diterima masuk ke Harvard dan Stanford yang berkelas dunia sekaligus sempat membuat dirinya dilema memilih universitas terbaik buat dirinya.
Namun kini, setelah beberapa minggu memberi dirinya waktu untuk memilih yang terbaik, Maudy sudah mantap punya pilihan di universitas mana dirinya akan melanjutkan pengajian.
Muncul sebagai bintang tamu di program Catatan Najwa yang diunggah pada Jumat (22/3), Maudy masih tidak menolak dirinya galau mengambil keputusan.
Pun akhirnya Maudy mengungkapkan kalau dirinya melepaskan tawaran yang datang dari Harvard. Padahal itulah universitas impiannya sejak kecil.
Dirinya siap menempuh pendidikan di Stanford Stanford, California, AS. Alasan Maudy, dia memilih Stanford karena menerima surat penerimaan dari universitas itu terlebih dahulu berbanding Harvard.
Ungkapnya ada cerita di balik pemilihan Stanford karena selain banyak teman yang lulus kuliah dari universitas tersebut, dirinya mengejar mimpi di bidang bisnis dan teknologi yang dipercayai dari Stanford.
"Ini eksklusif lho. Sebenarnya aku memang sangat tahu sukar banget untuk masuk ke Stanford. Tapi Stanford banyak education schoolnya, dan aku selalu mau buat sesuatu dari education. Jadi ya coba aja," ungkapnya.
Harvard pula akhirnya akui Maundy sebenarnya adalah pilihan kedua, karena bimbang jika Stanford menolak dirinya karena ungkap Maudy dirinya sudah siap dengan banyaknya cerita dari sebelumnya tentang betapa sukar menempatkan diri di universitas bergengsi tersebut.
Maundy juga membeberkan bahwa dirinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memenuhi syarat masuk ke Stanford. Dia harus mengerjakan surat dan esai yang harus dilakukan di dunia bulan yang berbeda.
"Lama banget, lama banget. Aku tu kayak meluangkan waktu sebulan lebih untuk ngerjain resume-nya doang, sebulan lebih lagi, beda [bulan], untuk ngerjain esai-nya aja," kata Maudy.
Namun hal yang paling menjadi tantangan buatnya menjadikan impian pengajian dalam bidang Administrasi Bisnis di Stanford sebagai realiti adalah predikat artis yang dibawanya.
"Pun akhirnya aku menulis sebuah hal yang sebenarnya seperti sebuah curhat tentang tantangan diriku di dunia seni. Padahal sebelumnya aku sempat menulis bahwa hal terpenting di kehidupan adalah pendidikan.
"Tapi akhirnya aku memilih menulis curhat tentang kejujuran dalam berkarya. Tapi karena aku artis, lebih susah banget diterima. Aku harus berkerja 10 kali lipat untuk membuktikan aku minat dan mampu melakukan hal ini (administrasi bisnis)," pungkasnya.
Sumber: YouTube Catatan Najwa Instagram: Maudy Ayunda
Oleh: Maliah Surip
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Terkini

Empat Pelajar Malaysia Berjaya Lanjut Pelajaran di Harvard

gempak
08/04/2024
10:00 MYT
Empat pelajar Malaysia berjaya diterima masuk bagi melanjutkan pengajian di Kolej Harvard, institut pengajian sarjana muda Universiti Harvard yang berprestij, sebagai antara kumpulan graduan 2028.
Laman Utama

Si Cantik Maudy Ayunda Ucap Selamat Tinggal Kepada Stanford University, Kenang Fasa Mengenal Diri

gempak
14/07/2021
12:55 MYT
Dia menimba ilmu di universiti berprestij tersebut selama 2 tahun
Nusantara

Terdengar Berdebat dengan Pria Secara Tak Sengaja, Maudy Ayunda Trending di Twitter

gempak
04/07/2020
03:01 MYT
Nusantara

Maudy Ayunda Trending di Twitter, Kepintarannya Dikagumi Lantaran Kuliah 2 Jurusan Bersamaan di Stanford

gempak
06/05/2020
02:06 MYT
Viral

Maudy Ayunda Akui Masih Takut Hidup Sendiri di Amerika

gempak
06/09/2019
09:37 MYT