,
Artis

"Mengisi Narasi Suara Milea Ngga Gampang", Ungkap Sissy Prescillia Pasca Dilan 1991 Cetak Rekor

Gempak ID
04/03/2019
08:33 MYT
Film Dilan 1991 memang sedang menuai sukses yang cukup luar biasa. Karya ini malah mencetak rekor yang tidak pernah terjadi dalam ranah perfilman Indonesia.
Selain telah mengalahkan rekor penonton pada gala premiere di bioskop yang mencapai 80 ribu penonton, ia juga menoreh fenomenal apabila memperoleh sebanyak 720 ribu penonton pada hari perdana tayangannya.
Dilan 1991 malah telah membenamkan rekor penonton film internasional Avengers: Infinity War di Indonesia. Jika film Marvel itu menghasilkan sekitar RP 22 miliar setelah lima hari penayangan, Dilan 1991 'menampar' karya luar ini dengan meraup Rp 23 hingga Rp 24 miliar pada hari ketiga penayangan sejak 28 Februari lalu.
Karena rekor rekor luar biasa yang telah dicetak itu, karya asal novel Pidi Baiq mendapatka dua penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).
Di sebalik kesuksesan yang sedang diraih dan banyak yang memuji kecemerlangan Iqbaal Ramadhan sang pemeran Dilan dan kekasihnya, Milea yang dimainkan oleh Vanesha Prescilla, publik harus sadar ada satu sosok penting di sebalik peran keduanya ini.
(Sissy telah membawa suara narasi Milea di film Dilan dan Dilan 1991.)
Ia adalah sang pengisi suara narasi Milea. Ya, suara Milea sebagai naratifnya bukan milik Vanesha, namun tak lain dan tak bukan ia adalah milik kakak kandungnya, Sissy Prescillia.
Sissy yang ditemui di Malaysia pada 4/3//2019 sempena mempromosi film box officenya, Miley & Mamet yang akan dirilis di negara itu bermula 7/3/2019 depan mengungkapkan dirinya masih tidak percaya dengan fenomenal yang telah diledakkan oleh Dilan maupun Dilan 1991.
"Kayak what? Ngga pernah nyangka ya kalau Dilan 1991 ini sudah bikin rekornya sendiri.
"Pengalaman dari saya sendiri tidak gampang ya mengisi narasi suara Milea. Ia bukan hanya soal membaca sahaja tapi harus diberikan perasaan di dalamnya.
"Jadi saat pertama kali dubbing narasi film Dilan, sebagai Milea itu saya ngga tau apa ceritanya, bagaimana proses dan seperti apa kelak ia akan dibungkus.
"Namun, saya harus bawakan cerita saya sebagai Milea sewaktu muda dengan memberi perasaan yang harus sampai kepada penonton," ungkap aktris berusia 34 tahun itu.
Dan ternyata, mengisi narasi suaranya Milea malah menjadi salah satu penyumbang suksesnya film ini.
"Mengisi narasi Milea memberi impak luas biasa terhadap perasaan saya. Banyak yang memuji tanpa suara saya, mungkin perasaannya tidak bisa sukses," imbuh Sissy yang ikut senang biar hanya pernah muncul dalam satu babak sahaja di Dilan.
(Iqbaal Ramadhan membawa peran Dilan dengan baik dan Sissy menungkapkan sang adik sebagai Mileas juga cukup luar biasa.)
Disinggung bagaimana dirinya melihat kualiti sang adik sebagai Milea, Sissy dengan bangga mengungkapkan: "Saya harus bersyukur Iqbaal dan Vanesha memberi impak yang bagus terhadap film ini.
"Dan saya ingin menyampaikan ucap selamat buat adik saya. Dia telah berperan sebagai Milea dengan bagus sekali!"
Instagram: Sissy Prescillia, DilanMilea FC
Oleh: Maliah Surip
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Artis

Sissy Akui Akan Sulit Berakting Bareng Sasha di Film Backstage, Ini Alasannya

gempak
10/03/2020
02:41 MYT
Nusantara

Kakak Beradik Sissy dan Vanesha Prescillia Siap Duet Bareng di Film Backstage

gempak
08/03/2020
03:41 MYT
Nusantara

Tembus 404 Ribu Penonton di Tayangan Perdana, Milea: Suara Dari Dilan Siap Putar di Bioskop Malaysia

gempak
14/02/2020
08:24 MYT
Hiburan

Romantik & Air Mata, Ini 5 Sebab Kenapa Anda Perlu Menonton Filem ‘Dilan 1991’

gempak
09/07/2019
11:03 MYT
Hiburan

Sissy Prescillia Terapkan Pengalaman Hidup Dalam Watak

gempak
06/03/2019
03:54 MYT