Viral

Mental Makin Pede, Ifan Seventeen Kembali Bernyanyi Secara Profesional

Gempak ID
21/10/2019
07:16 MYT
Riefian Fajarsyah atau akrab disapa Ifan Seventeen kembali bernyanyi secara profesional. Single Masih Harus Disini menjadi lagu debutnya pasca musibah tsunami, sejumlah orang terkasihnyanya.
Kepercayaan dirinya untuk tampil sebagai seorang penyanyi yang menghibur para penonton kembali kokoh.
“Jujur, kejadian kemarin (musibah tsunami) waktu yang aku punya dihabiskan untuk recovery. Karena nggak mudah secara mental untuk bangkit. Cukup aku yang tahu recovery itu, karena nggak mau seperti di dramatisir,” ungkapnya saat di temui di kawasan Tebet, Jakarta, baru-baru ini.
Banyak penyebab yang bikin Ifan mau kembali bernyanyi. Namun dukugan orang-orang terdekatnya, jadi alasan kuat bikin Ifan bisa kembali lagi ke industri yang membesarkan namanya.
“Ya berkat keluarga, manajemen, sahabat musisi akhirnya aku berani kembali. Aku punya mental yangg kuat untuk berkarya lagi,” akunya.
Masih lekat dalam ingatan pada 22 Desember 2018 silam, dimana peristwa tsunami Tanjung Lesung, Banten, meberikan duka tersebsar bagi keluarga besar band Seventeen.
Tragedi yang menewaskan sekitar 400an nyawa untuk membawa pergi Herman Sikumbang (gitaris Seventeen), M.Awal Purbani (basis Seventeen), Andi Darmawan (drumer Seventeen), Okki (road manager Seventeen), Ujang (kru Seventeen) dan Dylan Sahara, istri Ifan.
Kejadian tersebut membuat mental dan psikisnya runtuh. Menjadi penyendiri hingga masuk pesantren dilakukannya untuk membangkitkan kembali kepercayaan dirinya kembali.
Instagram: @ifanseventeen
Oleh: Ryks
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Hiburan

Indonesian Music Festival Satukan Ifan Seventeen, Marcello Tahitoe & Kotak! Axita Arena Bakal Jadi Saksi

gempak
30/06/2024
12:32 MYT
Memenuhi hasrat ramai, Indonesian Music Festival yang akan berlangsung pada 24 Ogos di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur bakal menyatukan kumpulan Kotak, Ifan Seventeen dan Marcello Tahitoe!
Laman Utama

"Alangkah Indah Jika Semua Ada..." - Ifan Seventeen Abadikan Kenangan Tragedi Tsunami Dalam Konsert Memori Terindah 2023

gempak
16/09/2023
05:50 MYT
Apakah kenangan atau memori terindah yang pernah anda dapatkan dalam tahun ini?
Laman Utama

“Embrio Tidak Berkembang Dengan Baik” - Ujian IVF Isteri Ifan Seventeen Gagal

gempak
29/07/2021
09:29 MYT
Semoga ada rezeki yang lebih baik.
Laman Utama

Ifan Seventeen Jalani Prosedur Bayi Tabung Uji Kerana Ada Masalah Kesihatan?

gempak
06/07/2021
00:31 MYT
Seronok Ifan tengok proses...
Laman Utama

Blog Indonesia Dakwa Ifan Seventeen Meninggal Dunia?

gempak
16/06/2021
06:50 MYT
Fitnah tu..