,
Musik

Pengaruh Influencer yang Melebihi Selebriti di Mata Brand Besar

Gempak ID
22/02/2019
03:30 MYT
Ada masanya, selebriti sangat berperan untuk kesuksesan sebuah brand. Wajah dan kebiasaan mereka buat banyak orang yakin untuk membeli produk yang dipasarkan. Namun, masa itu sudah berlalu dan banyak brand besar sudah semakin jarang menggunakan jasa selebriti untuk memasarkan barang-barangnya. Para selebriti sudah mulai tergantikan oleh beberapa influencer dari media sosial.
Nah, brand apa saja yang sudah memanfaatkan jasa influencer untuk membantu memasaran produk-produk mereka? Simak deretannya di bawah ini!
1. Sampo Wardah – Mesty Ariotedjo Juanda
Wardah sangat tepat memilih Mesty Ariotedjo sebagai brand ambassador. Selain punya paras yang cantik, Mesty juga punya gaya hidup yang sehat dan punya pengaruh baik kepada para ibu-ibu muda di Indonesia. Gadis cantik ini memang profesi sebagai dokter spesialis anak di samping semua kesibukan lainnya.
Wardah memilih Mesty juga lantaran memiliki rambut terawat yang pastinya cocok dengan sampo dari produk kecantikan yang satu ini. Wardah yang memang menggambarkan kecantikan Indonesia sangat cocok dengan Mesty. Kamu setuju juga?
2. Adidas – Melanie Putria
Puteri Indonesia tahun 2002 memang dikenal sebagai wanita yang hobi berolahraga. Wajahnya pun sering mengisi acara-acara olahraga di berbagai stasiun TV swasta. Namun, Melanie Putria bukan hanya sekadar olahraga, dia memang menekuninya dengan sangat serius. Jika kamu memang sering mengikuti perlombaan lari maraton, bisa jadi kamu sedang adu cepat dengan gadis cantik ini.
Alasan itu juga yang dipakai Adidas untuk membantu pemasarannya di Indonesia. Melanie Putria selalu menjadi pemanis di berbagai produk terbaru Adidas yang dipasarkan di Indonesia, khususnya perlatan lari. Saat dipakai oleh Melanie, kamu akan merasa kalau brand Adidas memang benar-benar dibuat untuk berlari.
3. TRESemmé – Dindra Nashriyah Putri
Kalau kamu belum menjadi salah satu follower-nya, berarti kamu ketinggalan seorang wanita cantik asal Bandung ini. Dindra Nashriyah salah satu influencer yang menjadi merebut peran selebriti untuk urusan menjadi brand ambassador. Merek dagang kosmetik besar dari Amerika, TRESemmé, percaya bahwa wajahnya mampu mendongkrak penjualannya.
Dindra pun sering menjadi pengisi video tutorial make up di akun YouTube TRESemmé Indonesia. Mungkin bisa dicek untuk mendapatkan tips make up yang baru dari Diandra. Kalau tidak, ya memandangi wajah cantiknya saja sudah cukup kok.
4. Bukalapak – Omar Daniel
Kalau kamu sering berbelanja di Bukalapak atau melihat TVC-nya, mungkin akan sering melihat wajah tampan Omar Daniel di sana. Pria kelahiran 9 April 1995 ini juga jadi pendatang baru yang melejit sangat cepat hanya dalam beberapa tahun.
Omar Daniel juga menjadi beberapa influencer yang menjadi brand ambassador untuk perusahaan dalam negeri. Bukan hanya brand ambassador, Omar Daniel juga sering menjadi model untuk sejumlah majalah-majalah fasion Indonesia.
5. Honda – JKT48
Idol group yang satu ini juga cukup banyak membawa pengaruh di Indonesia. Selain aktif di berbagai panggung, semua member JKT48 juga memiliki banyak pengikut di media sosial. Tak heran kalau kehadiran mereka bisa membawa banyak orang untuk menontonnya.
Hal ini yang ditangkap oleh Honda untuk memasarkan beberapa mobil dan motor untuk kelas anak muda. JKT48 pun menjadi “wajah” dari penampilan motor Honda Beat dan mobil Honda Brio yang memang pasarnya adalah anak muda.
6. BTS – Puma
Boy band Korea yang satu ini memang sudah punya nama besar. Jadi, tak heran kalau mereka sering bekerja sama dengan berbagai brand terkenal untuk membantu pemasarannya. Wajah-wajah tampan dan menggemaskan para personil BTS memang jadi aset berharga yang harus dimanfaatkan untuk urusan marketin. Salah satu yang kepincut dengan ketenaran BTS adalah Puma.
Puma x BTS adalah salah satu lini fasion Puma yang juga dipasarkan di berbagai negara. Lini fasion ini pun punya berbagai koleksi, mulai dari topi hingga sepatu. Sudah lihat belum koleksi-koleksinya? Bagus-bagus dan layak dibeli semua, loh.
Di antara brand-brand di atas, mana yang akhirnya kamu beli karena melihat brand ambassador-nya? Nah, siapa lagi ya kira-kira influencer yang sudah berhasil memasarkan produk dari brand terkenal?
Instagram: Omar Daniel, Mesty Ariotedjo Juanda Oleh: Ade K Irawan
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Hiburan

Gara-Gara Naik Skuter Elektrik Ketika Mabuk, BTS Suga Dapat ‘Masalah’

gempak
25/08/2024
17:00 MYT
Bukan memandu kenderaan sebaliknya hanya menaiki skuter elektrik dan terjatuh kerana mabuk, BTS Suga kini berdepan tindakan tidak bertanggungjawab itu.
Hiburan

BTS Jin Jadi Pembawa Obor Wakili Korea Selatan Di Olimpik 2024

gempak
02/07/2024
13:23 MYT
Populariti Jin BTS bukan hanya untuk industri hiburan K Pop tetapi juga digunakan dengan baik oleh Korea Selatan apabila dilaporkan bakal menjadi pembawa obor di temasya Olimpik 2024.
Hiburan

Pameran 7 Kumpulan K-pop Singgah Di KL! Ada BTS, Enhypen, Le Sserafim & Ramai Lagi

gempak
08/06/2024
14:43 MYT
Pameran yang dinanti-nantikan peminat K-pop, The Daydream Believers yang menampilkan potret dan perjalanan seni kumpulan ternama Korea Selatan termasuk BTS, Tomorrow X Together, Enhypen, Le Sserafim, Fromis_9 dan &Team bakal berlangsung di Malaysia tidak lama lagi.
Artis Korea

BTS Jadi Kumpulan Lelaki Paling Banyak Dicari Di Google 2023

gempak
13/12/2023
14:55 MYT
Power BTS!
Laman Utama

“Ini Bukan Butter, Ini Planta” - Terima Pelbagai Reaksi Nyanyi Lagu BTS, Ini Respons Amir Ahnaf

gempak
11/12/2023
00:55 MYT
Terbaik Amir!