,
Nusantara

Sebelum Ciptakan Lagu Sang Pemuja, Dul Jaelani Sempat Nangis Dihadapan-Nya

Gempak ID
18/05/2020
08:24 MYT
Kolaborasi ciamik antara pemuda berbakat di skena musik tanah air dan musisi dewasa bertutur dalam rangkaian melodi, melebur harmonis saat menghadirkan nomor manis yang diberi judul Sang Pemuja.
Sebuah lagu bernuansa reliji ini dirangkai oleh musisi muda berbakat, Abdul Qodir Jaelani. Lagu yang inspirasinya datang dari pergolakan hatinya saat ingin berbisik secara ‘head to head’ kepada Sang Pencipta.
“Ya singkatnya, Ini lagu cinta yang universal antara hamba dan pencipta-Nya. Inspirasinya hadir saat ada satu momentum saya beribadah dan ingin meminta ampun sama Tuhan karena banyak dosa, banyak lalai.
"Saya doa sampai menangis (meminta ampun),” ungkap Dul saat ngobrol santai bareng Gempak via live Instagram, Minggu (17/5/2020).
Usai bersimpuh dihadapan Sang Pencipta semalaman, Dul seakan dipermudah dalam menghadirkan lirik-lirik nan indah untuk menjadi sebuah lagu.
“Keesokan paginya, saya ambil gitar lirik-lirik itu langsung keluar dengan lancar. Menjadi sebuah lagu cinta seorang hamba dengan penciptaNya,” sambungnya.

Dul Jaelani ft Fadly Arifuddin - Sang Pemuja

A post shared by Sang Pemuja (@duljaelani) on

Namun ketika menjadi sebuah lirik yang utuh, butuh waktu satu tahun untuk menjadi karya yang epic. Sekitar setahun lalu, namun direkam baru-baru ini saat pandemic terjadi.
Bongkar pasang lagu hingga berkolaborasi dengan vokalis PADI, Fadly adalah eksperimen yang dilakukannya untuk lagu Sang Pemuja.
“Lagu ini diciptakan setahun lalu, namun direkam saat pandemi. Saya melakukan banyak eskperimen bersama mas Stephen Santoso, bahkan sampe rombak lagu dua kali. Awal-awalnya pake string, tapi gak dikeluarkan,” tutup putra ketiga Ahmad Dhani ini
Doc: Dul Jaelani Music Instagram: @duljaelani
Oleh: Ryks
Topic Berkaitan
Must-Watch Video
Nusantara

Islam Hanya Pada Kad Pengenalan, Anak Ahmad Dhani Pernah Lalui Fasa Tak Kenal Agama – “Saya Pernah Tanya Bunda, Kenapa Saya Sembah Allah”

gempak
15/06/2024
04:55 MYT
Anak lelaki bongsu Ahmad Dhani dengan bekas isteri, Maia Estianty, Dul Jaelani mendedahkan pernah mempersoalkan mengapa perlu menyembah atau solat kerana tidak mengenali Allah SWT.
Laman Utama

Ahmad Dhani Masih Tanggung 6 Janda Yang Suami Meninggal Dunia Kerana Dilanggar Dul Jaelani

gempak
28/09/2021
01:45 MYT
Dul Jaelani terlibat kemalangan maut pada tahun 2013
Laman Utama

Dul Jaelani Siap Nikah Muda, Tissa Biani Cintai Kekasihnya Karena Allah

gempak
22/05/2021
07:52 MYT
Semoga dipermudahkan.
Laman Utama

Efek Main Film Bareng, Dul Jaelani Berniat Nikahi Tissa Biani Diusia Muda

gempak
12/05/2021
00:43 MYT
Nusantara

Amanda Caesa dan Dul Jaelani Sering Jalan Bareng, Sudah Jadian?

gempak
05/08/2020
03:51 MYT