Yuyun Sukawati menceritakan awal mula bagaimana dirinya bisa bertemu suaminya, Fajar Umbara sebelum mereka akhirnya menikah di tahun 2019 dan terjadinya dugaan KDRT serta penganiayaan.

Ia bertemu dengan Fajar Umbara ketika usianya masih 16 tahun. Mereka kenal dan dekat sampai akhirnya mereka sama-sama remaja dan berkarier di dunia akting.

Yuyun menjadi seorang aktris dan juga Fajar menjadi seorang penulis skenario di industri film layar lebar. Namun, setelah sukses, keduanya sempat lost contact karena sibuk dengan pekerjaan masing-masing.

"Sampai akhirnya ketemu lagi dan dia melamar aku. Nah saat itu tuh ada tiga orang yang melamar aku, teman kuliah, dokter, dan ketiganya Fajar," kata Yuyun Sukawati ketika ditemui di kawasan Jakarta, Jumat (9/4).

Wanita 44 tahun itu mengakui dirinya berkonsultasi dengan orangtuanya untuk menerima siapa yang bisa menjadi calon imamnya dan memimpin kehidupannya sampai akhir hayat.

"Sampai akhirnya mamah setuju dan kami menikah di tahun 2018," ucapnya.

Namun, satu hari setelah menikah, pesinetron Jin dan Jun itu beserta anaknya menerima KDRT dan penganiayaan dari Fajar Umbara. Kejadian itu terjadi didepan ibunda Yuyun yang saat ini sudah meninggal.

"Baru satu hari nikah, Fajar tuh nendang kamar anak aku sambil mengeluarkan kata-kata kasar. Itu bikin aku kaget banget sih dan bikin mamah aku marah besar," jelasnya.

"Sampai mamah aku nanya, mau pilih dia apa Fajar. Aku pun bilang milih Fajar. Akhirnya mamahku ngusir aku dari rumah karena menilai Fajar ini engga benar dan akan nyusahin aku kedepannya," tambahnya.

Kemudian, Yuyun pun bertolak ke Jakarta di tahun 2019. Ia menjalani hidup barunya dengan sederhana bersama Fajar dan anak Yuyun dari pernikahan sebelumnya.

Kesusahan dan jarang menerima pendapatan diungkapkan Yuyun ketika awal mula menjalani pernikahan dengan suaminya karena Fajar tidak bekerja atau menjadi seorang pengangguran.

"Hidup aku tuh awal menikah susah banget. Karena engga direstuin keluarga kali ya jadinya ya hidupnya susah. Kerjaan engga ada pemasukan jarang-jarang," ungkapnya.

Demi bisa bertahan hidup, Yuyun harus mencari uang dengan meminjam uang kepada teman-temannya tapi Fajar enggan bekerja guna menafkahi sang istri yang juga tak punya pekerjaan.

"Padahal aku suruh dia kerja, jadi ojek online kek atau apa. Cuma dia malu, kerja sama orang gak mau karena takutnya harga dirinya jatuh gitu kan, adiknya (Anggy Umbara) jadi sutradara dan produser hebat," katanya.

"Akhirnya yaudah aku disuruh dia untuk ngutang sama teman-teman. Jadi dia engga mau susah. Sampai hutang kami tuh ratusan juta," tambahnya.

Sampai akhirnya mereka hidup pas-pasan tapi Yuyun juga menerima KDRT dan penganiayaan dari Fajar hampir setiap harinya, yang juga diterima oleh anak Yuyun selama mereka bersama dua tahun ini.

"Ya setelah dua tahun dianiaya dan tidak dinafkahi, akhirnya yaudah kita buka semuanya dan aku mau pisah aja lah, daripada babak belur," pungkasnya.

Oleh: Herco
Foto: Herco