Di tengah pesatnya media sosial dewasa ini, apa pun bisa menjadi viral hanya dengan sejumlah post dari banyak orang. Jika memang hal tersebut menarik, bukan tidak mungkin banyak orang yang membagikan beritanya ke teman dan followers-nya. Sudah pasti tambahan bumbu caption yang akan membuat pemberitaan itu semakin dramatis.

Awal Oktober 2019 juga sudah terdapat beberapa pemberitaan viral menarik banyak perhatian. Bukan hanya di dunia hiburan, ada juga berita viral yang terjadi di ranah politik. Eits, bukan urusan politiknya, ya.

Yuk, simak beberapa pemberitaan viral yang terjadi di awal Oktober 2019 di bawah ini!

1. Pelantikkan Anggota DPR yang Penuh Kontroversi

Tepat tanggal 1 Oktober 2019, pemerintah melantik para anggota baru untuk duduk di kursi DPR dan DPRD RI peride 2019 – 2024. Hebatnya, peristiwa ini bukan hanya menarik minat para pencari berita politik. Berita tentang artis dan berita-berita ringan lainnya juga ikut memberitakan proses pelantikkan anggota dewan yang terhormat.

Alasannya, banyak artis terkenal yang ternyata terpilih untuk duduk di sana sampai lima tahun ke depan. Yang tidak kalah menarik, ada satu anggota dewan yang membawa tiga istrinya sekaligus saat pelantikkan. Masalahnya, anggota dewan yang satu ini pun tertidur di hari pertama menjadi anggota dewan.

Ambil positifnya saja, mungkin kursi di DPR sangat nyaman atau memang dia terlalu lelah memikirkan rakyat. Ya, siapa yang tahu.

2. Film Joker dan Penyakit Gangguan Mental

Film berjudul Joker mulai tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 2 Oktober 2019. Dilihat dari ceritanya, film yang satu ini memang patut diberi acungan jempol karena kualitas yang dibawakannya. Selain itu, Joaquin Phoenix sudah sangat mendalami peran dan buat penonton percaya dengan semua yang dialaminya di dalam film.

Sayangnya, banyak orang tua yang salah mengartikan film ini. Biarpun sudah dicantumkan bahwa film ini untuk orang dewasa, masih banyak orang yang membawa serta anaknya ke bioskop untuk menonton film ini, loh.

Menariknya, film Joker juga menguak hal-hal yang belum disadari banyak orang. Gangguan mental itu benar adanya dan memang harus mendapat perhatian khusus.

3. Bayi Kembar Ammar Zoni dan Irish Bella Meninggal



Beralih ke dunia hiburan. Sayangnya, kisah sedih yang menjadi viral di awal Oktober 2019. Seharusnya, tahun ini jadi tahun yang Bahagia untuk pasangan Ammar Zoni dan Irish Bella karena mereka akan dikaruniai dua anak kembar. Sayangnya, Tuhan berkata lain dan bayi kembar mereka pun harus meninggal di dalam kandungan.

Diketahui bahwa bayi kembar ini meninggal lantaran preeklamsia yang disebabkan aliran darah tidak lancar ke bayi. Hal ini juga yang memicu plasenta lepas dengan cepat tanpa bisa ditahan.

Ammar Zoni, ayah dari bayi malang ini, yang langsung menguburkannya sendiri. Kejadian ini meninggalkan luka mendalam untuk Irish Bella.

4. Rich Brian Masuk Nominasi MTV EMA 2019

Selain berita sedih, ada juga, lho, berita membanggakan dari musisi asal Indonesia. Salah satu rapper Indonesia yang sedang naik daun, Rich Brian, berhasil masuk ke dalam nominasi “Best Southeast Asia Act” dalam ajang MTV Europe Music Awards (MTV EMA) 2019. Ajang bergengsi ini sudah cukup banyak menelurkan musisi hebat, seperti Camila Cabello, Dua Lipa, hingga BTS.

Dalam nominasi ini, Rich Brian harus bersaing dengan musisi asal Asia Tenggara lainnya seperti Jasmine Sokko (Singapura), Jannine Weigel (Thailand), Moira Dela Torre (Filipina), Suboi (Vietnam), dan Yuna (Malaysia). Semoga Rich Brian bisa membawa pulang piala dari ajang yang diadakan pada 3 November 2019 nanti, ya!

5. Polisi Menendang Driver Ojol yang Melintas

Kejadian tidak mengenakan juga cukup viral di media sosial pada awal Oktober 2019 ini. Sebuah video seorang polisi menendang driver ojek online (ojol) tersebar cepat dan jadi bahan berita beberapa media. Seorang driver ojol tetap melintas di jalan yang sudah steril untuk dilintasi oleh Presiden RI. Driver yang merasa bersalah pun mendatangi polisi yang memanggilnya untuk meminta maaf. Sayangnya, polisi tersebut malah menendangnya.

Kabar terbarunya, oknum polisi yang melakukan tindak kekerasan itu sudah dimutasi ke bagian lain yang tidak lagi bersinggungan dengan masyarakat. Semoga dengan adanya pemberitaan ini, tidak ada lagi kekerasan yang dilakukan oleh polisi kepada masyarakat, ya.

Itulah beberapa pemberitaan viral yang terjadi pada awal Oktober 2019. Apa kamu mengikuti semuanya?

Kredit Foto: Warner Bros, www.transonlinewatch
Instagram: @ammarzoni, @brianimanuel

Oleh: Ade K Irawan