Artis sekaligus politikus Rachel Maryam mengabarkan kabar bahagia. Ia diketahui tengah hamil anak kedua dari pernikahannya dengan Edwin Aprihandono.

Kehamilan anak kedua ini diakui Rachel Maryam sudah dinantikan selama 8 tahun.

"Bersyukur pasti namanya ini kehamilan yang sudah ditunggu tunggu, ya bersyukur pasti. 8 tahun lebih ya kita tunggu, sangat bersyukur. Tapi memang keadaannya situasinya lagi kurang menguntungkan karena di luar sana lagi ada wabah COVID-19," ucap Rachel Maryam lewat video yang diterima awak media, Senin (18/5).

Hamil di tengah pandemi Covid-19, Rachel Maryam mengaku sangat berhati-hati dan memilih mengikuti anjuran pemerintah.

"Tapi kita jalanin sebaik mungkin seoptimal mungkin yang penting tetap hati-hati. Kalau keluar rumah kontrol dokter harus hati-hati pakai masker nggak bersentuhan dengan orang lain, mencoba gak banyak pegang barang selama sakit," terang Rachel.

Adapun hamil anak kedua, diketahui Rachel Maryam menjalani program bayi tabung.

"Iya betul alhamdulillah kehamilan kali ini sudah ditunggu selama hampir 8 tahun lebih. Dari awal pernikahan kami tahun 2011 kita memang tidak pernah pakai KB dan mau langsung punya anak," jelas Rachel Maryam.

"Cuma waktu itu dua tahun kita coba proses alami tidak berhasil, kemudian setelah tahun kedua kita ikhtiar mencoba proses bayi tabung. Beberapa kali sebetulnya bayi tabung, karena sempat kegagalan.

"Tapi alhamdulillah diproses bayi tabung yang ketiga ini ada hasil, dan alhamdulillah lah kita bersyukur sekali sama Allah," tandasnya.

Instagram: @rachelmaryams

Oleh: Syba