Penyanyi muda Rahmania Astrini tengah dekat dengan salah satu personil RAN, Anindyo Baskoro atau akarb disapa Nino. Kedekatan ini dikabarkan ada kaitannya dengan proyek musikal yang baru saja dirilisnya.

Dimana dalam lagu anyar yang berjudul Tak Bisa menyimpan framing kekecewaan yang tengah diungkapkan oleh Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik versi penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2019 ini.

Kekecewaan inilah yang akhinya membawa Astri dan Nino berkolaborasi untuk menghasilkan harmoni musik yang indah.

I’m so excited to work with laleilmanino and collaborate together with Kak Nino for this project. Kak Nino orangnya asik banget dan super helpful selama pengerjaan lagu ini. Mulai dari studio sampai kita proses shooting video klip dan pemilihan artwork, Kak Nino selalu bantu dan kasih input,” jelasnya, dalam siaran pers yang diterima Gempak, (Senin (4/5).

Sebagai pengikut setia RAN, proyek ini adalah yang kedua dalam proyek kolaborasi dengan musisi lain. Baginya, musikalitas serta perjalanan karir musik Nino memberikan banyak inspirasi juga semangat yang positif.

“Ini sebuah pengalaman yang berharga banget buat aku, bisa kerjasama orang sebaik dan sehebat kak Nino,” tambahnya.

Untuk menghasilkan kolaborasi yang mumpuni, Nino pun melibatkan tim hebatnya Laleilmanino untuk proses kreatifnya. Kalo tim ini udah turun tangan, bisa dijamin komposisi lagu akan punya output yang jempolan.

“Lagu ini bercerita tentang dua orang yang memiliki perasaan yang sama tapi di waktu yang berbeda. Nggak jodoh katanya. Gambaran perasaan kecewa yang kami tetap coba balut dengan nada-nada yang manis. Karena sepahit-pahitpun ceritanya, cinta tetap ada manisnya.

"Semoga lagu ini bisa mewakili perasaan sesal insan cinta yang telat menyadari perhatian seseorang. Dan untuk mereka yang merasa salah ambil keputusan menolak atau menerima seseorang, selamat menikmati”, kata Nino ketika ditanya makna dibalik lagu Tak Bisa.

Dengan hadirnya kolaborasi hebat ini, Rahmania Astrini berharap mendapat pengalaman baru untuk menjadi salah satu prominent figure di industri musik Indonesia. Dan tentu saja bisa menyenangkan banyak pengikut setianya.

“Semoga lagu ini bisa jadi lagu yang menemani kalian dalam kesehariaan. Semoga juga kalian cinta sama lagu ini sebanyak aku cinta sama lagu ini. Terima kasih semua, Cheers!” tutupnya.

Foto: Warner Music Indonesia

Oleh: Ryks