Pada Senin (18/5/2020), media Dispatch melaporkan Jungkook BTS, Cha Eun Woo ASTRO, Jaehyun NCT, dan Mingyu SEVENTEEN telah mengunjungi restoran dan bar di kawasan Itaewon pada 25/April/2020.

Usai laporan itu dikeluarkan, agensi Jungkook, Big Hit Entertainment akhirnya angkat bicara membenarkan kabar tersebut.

Pihak agensi mengatakan Jungkook memang mengunjungi kawasan Itaewon saat pandemi Corona malah, terdapat kasus di salah satu kelab di daerah itu.

Sambil meminta maaf karena lewat memberi pernyataan resmi sejak rumor Jungkook mengunjungi Itaewon tersebar pekan lalu, wakil agensi mengungkapkan fakta sebenar.

"Minta maaf karena kami lewat memberi respons terhadap pertanyaan pertanyaan yang diberikan sejak pekan lalu.

"Ya, memang benar bahwa Jungkook mengunjungi Itaewon," demikian pernyataan yang dirilis Big Hit Entertainment seperti yang dilansir dari Soompi.

Namun wakil agensi menolak jika ada yang mengklaim Jungkook ikut berkunjung ke kelab yang punya kasus Corona.

"Tapi dia tidak pergi ke tempat bermasalah di mana ada pasien Corona terkonfirmasi pada awal Mei," lanjut mereka.

Pihak agensi Cha Eun Woo, Fantagio dan SM Entertainment untuk Jaehyun NCT serta Pledis Entertainment mewakili Mingyu juga ikut angkat bicara membenarkan artis naungan mereka berkunjung ke kawasan Itaewon seperti yang dilaporkan.



Sama seperti pernyataan yang dirilis Big Hit Entertainment, kesemua agensi mengaku artis mereka menyesali perbuatan yang dilakukan.

"Kami menundukkan kepala untuk meminta maaf. Dia (Jungkook) juga sangat menyesal karena dia tidak mengikuti langkah-langkah sosial jarak jauh dengan serius," demikian kata Big Hit Entertainment.

Mereka juga secara sukarela mengikuti peraturan pemerintah dan secara sukarela diperiksa untuk COVID-19. Keempat empat mereka dilaporkan negatif COVID 19.

Kredit Foto: Soompi

Oleh: Maliah Surip