Pada Senin (16/12/2019), para penggemar Blackpink menyatakan tuntutan dan protes tentang aktivitas serta promosi Blackpink di tahun 2019 kepada agensi mereka, YG Entertainment.

Dengan menjalankan truk dilengkapi papan iklan elektronik di truk di kantor pusat YG di Distrik Mapo, Seoul, Korea Selatan, mereka memperinci permintaan yang spesifik tentang promosi dan aktivitas grup K Pop yang mendunia itu.

Permintaan itu termasuk memiliki dua comeback dalam setahun, pelaksaan proyek solo dan lebih banyak kegiatan domestik seperti acara TV dan penampilan di radio.

Menanggapi protes tersebut, YG lewat pernyataan yang dirilis mengatakan cukup mendengar segala permintaan dan mengambil kira keprihatinan penggemar.

Justeru salah satu yang diumumkan agensi tersebut adalah Blackpink akan merilis album baru di awal tahun 2020.

"Mereka kini sedang bekerja keras mempersiapkan album baru yang akan dirilis pada awal tahun 2020.

"Kami meminta kalian terus mengirim dukungan hangat kepada Blackpink. Kami juga berusaha menghadirkan yang terbaik buat kalian," kata rilis tersebut.

Blackpink kali terakhir melakukan comeback adalah di bulan April lewat Kill This Love.

Di tahun 2019 sendiri, Blackpink telah menyelesaikan tur dunia yang terdiri dari 32 konser di empat benua dan 23 kota. Kini grup tersebut sedang menyelesaikan tur mereka di Jepang.

Kredit Foto: K Popped

Oleh: Maliah Surip