Ranah hiburan Korea Selatan kembali dibuka dengan kabar kematian salah satu aktris mereka.

Media lokal melaporkan, aktris sekaligus model Korea, Song Yoo-jung, meninggal dunia pada Sabtu (23/1).

Kematian Yoo jung dipercayai lantaran bunuh diri. Meskipun agensi Sublime Artist Agency, sudah membenarkan laporan kematiannya, namun tidak mengesahkan aktris itu meninggal dunia kerana membunuh diri.

"Aktris Song Yoo-jung telah meninggalkan kita," demikian pernyataan Sublime Artist Agency yang diunggah melalui Instagram pada Senin (25/1).

"Yoo-jung merupakan sosok yang selalu memberikan kebahagiaan dengan senyumnya yang cerah. Dia merupakan aktris yang berakting dengan semangat luar biasa.

"Terima kasih telah menjadi bagian Sublime Artis Agency. Kami akan selalu mengingatnya. Beristirahatlah dengan tenang," kata pernyataan tersebut.

Meninggalnya Yoo jung yang baru berusia 27 tahun itu juga mengejutkan banyak penggemarnya. Apa lagi kali terakhir ia mengunggah foto dirinya di Instagram dalam kondisi tersenyum manis.

Sementara itu, Star Today melaporkan bahwa Song Yoo-jung akan disemayamkan di Ruang 3 Aula Pemakaman Pusat Medis Seoul, Gangnam, pada Senin (25/1) pukul 13.30 waktu setempat.

Yoo-jung memulai debut sebagai aktris pada 2013 melalui drama Golden Rainbow. Ia juga bermain dalam drama Make Your Wish pada 2014.

Namanya mulai semakin dikenal ketika turut bermain dalam drama School 2017 yang dibintangi Kim Jung-hyun, Kim Se-jong, Jang Dong-yoon, dan Seol In-a.

Tak hanya itu, ia juga menjadi bintang sejumlah video musik, seperti Goodbye Road (iKON), Friends to Lovers (Standing Eggs), serta yang terakhir How can You still be Like This? (NIve).

Di sisi lain, ia juga aktif sebagai model dan bintang iklan.

Oleh: Maliah Surip
Kredit Foto: Sublime Artist Agency