Kebahagiaan komedian Dede Sunandar dan keluarga kecilnya kini sedang diuji Allah. Pasalnya, Dede harus menerima kenyataan pahit bahwa putra keduanya, Ladzan Syafiq Sunandar divonis mengidap penyakit langka dari kelainan genetik yakni Williams Syndrome.

Penyakit itu pun kata Dede adalah satu dalam setuja dan salah satunya diidapi oleh sang anak yang kini baru berusia 1 tahun 4 bulan.

Dirinya mengaku tidak pernah menyangka kalo Ladzan harus divonis dengan penyakit itu.

"Aku ngga pernah sangka ya. Kalo dipikir ngga ada orang tua mau anaknya lahir cacat. Ya ini mungkin cobaannya sekarang harus kuat aja," ungkap Dede seperti yang dikutip dari tayangan YouTube StarPro pada Kamis (15/8/2019).

Dede mengungkapkan pertama kali sadar sang anak mengidap penyakit tersebut setelah usianya tiga bulan. Dokter yang merawat mengatakan bocor jantungnya.

"Pas tiga bulan ketahuan bocor jantungnya. Sekarang usianya sudah 1 tahun 4 bulan. Padahal di keluarga ngga ada riwayat jantung, apa lagi William Sindrom," sambungnya.

vitamin ku cukup melihat kalian tersenyum??❤️ #doa #usaha #ikhtiar #tawaqal

A post shared by dede sunandar (@dede_sunandar) on



Tidak seperti kebanyakan pengidap sindrom yang sama, Ladzan justru tidak terlihat seperti sedang sakit. Ia coma keliatan pada giginya saja ketimbang memiliki bentuk wajah yang berbeda.

Namun, sebagai orang tua, Dede dan istri tetap akan melakukan yang terbaik buat anak mereka. Ladzan kini dalam fase berobat dengan dua jalur kata Dede.

"Sebagai orang tua, pastilah kami mau yang terbaik. Dan saya juga tidak minta simpati di sini.

"Saya hanya mau doa saja biar sembuh (anak)," tutupnya.

Instagram: @dede.sunandar

Oleh: Maliah Surip