Sejak wabah virus Corona yang bermula di Wuhan, China menyerang dunia pada Desember 2019, bukan hanya banyak korban yang meninggal dunia, puluhan ribu terinfeksi di serata dunia, malah dampaknya ikut terkena di semua cabang.

Tentulah salah satunya di cabang hiburan yang sebelum ini telah banyak menyaksikan pembatalan atau penggunduran beragam rencana entertainment.

Terkini giliran penyanyi pop-rock asal Kanada, Avril Lavigne yang dilaporkan membatalkan tur konser dunia 2020 di sejumlah negara Asia akibat kekhawatiran wabah virus corona.

Seharusnya Lavigne memulai rangkaian tur bertajuk Head Above Water yang diambil dari nama album yang belum lama ini dirilis pada Maret ini, namun penampilannya di sejumlah kota di Asia sudah dibatalkan.

Lewat akun Instagramnya, penyanyi itu meluahkan kekecewaannya terkait pembatalan tur tersebut. Ia mengatakan bersama kru, dirinya sudah siap untuk bertemu fans dan membagikan momen terbaik di setiap persembahan.

"Saya sangat berduka untuk mengumumkan bahwa tur di Asia terpaksa dibatalkan karena virus Corona," tulisnya di akun @avrillavigne pada Minggu (1/3/2020).

Lavigne sempat menitip pesan agar semua menjaga kesehatan dan berharap agar ia dapat memberi kabar baik untuk penjadwalan semua konsernya kelak.



Sementara itu, menurut satu sumber kepada TMZ, Lavigne membatalkan sebanyak 12 konser dan salah satu kota adalah Shenzhen, China. Penyanyi ini dijadwal tampil pada 23/4/2020.

Kemudian, negara Asia lain termasuk Jepang, Filipina dan Taiwan juga ikut dibatalkan.

Namun sumber yang sama tidak mengetahui adakah jadwal tur Eropa akan sama ikut terpengaruh memandangkan virus yang digelar COVID 19 itu juga sedang menyerang Italia.

Ia hanya mengatakan bahwa pihaknya berharap penjadwalan ulang akan dilakukan kemudian setelah wabah virus corona dapat dikendalikan.

Kredit Foto: Starhub
Instagram: @avrillavinge

Oleh: Maliah Surip