Dewa 19 akan menggelar konser bertajuk The Best of Dewa 19 feat.Once Mekkel dan Tyo Nugros pada hari Jum’at (4/10) di The Kasablanka Hall, Jakarta. Dul Jaelani kembali didaulat untuk menggantikan posisi ayahnya, Ahmad Dhani, yang tengah dalam masa penahan.

Bukan penampilan pertamanya memang. Namun putra ke-3 dari pasangan Ahmad Dhani dan Maia estianty ini, kerap terlibat emosional jikalau manggung menggantikan posisi ayahnya.

"Saat menggantikan ayah sebagai keyboardis aku suka lost control di panggung karena atmosfer penonton. Mungkin tantangan banyak latihan agar bisa menahan rasa canggung ngeliat atmosfer. Karena itu menurut saya hal yang bisa mempengaruhi.

"Alhamdulilah, saya dibimbing sama om-om (Dea 19) yang sudah dewasa," jelas Dul saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, baru-bat ini.

Itu sebabnya untuk menghilangkan rasa canggung dan grogi saat manggung bersama kumpulan band ayahnya, Dul berjanji akan berlatih lebih keras.

“Mau gak mau untuk persiapan, latihan diperbanyak. Kalo enggak, bisa deg-degan banget. Biasanya main sama Dewa feat sama om Andra dan om Ari Lasso. Sekarang ada om Once, om Tyo. Sama om Tyo baru pertama kali, jadi latihan lebih keras lagi biar gak kagok," terangnya.

Konser yang dipromotori oleh CMA Entertainment ini membrandol harga tiketnya mulai dari 550 ribu hingga 1,37 juta rupiah. Kabarnya, sang promotor mengedepankan band Second Born untuk menjadi pembuka pagelaran spesial ini.

Instagram: @duljaelani

Oleh: Ryks