Melalui pendalaman peran, sisi emosional biasanya akan selalu terbawa setia setiap syuting film. Namun terhanyut dalam peran film horror, bisa berbahaya juga. Bisa aja hal-hal gaib di sekitar lokasi syuting, bisa masuk ke dalam tubuh.

Clara Bernadeth yang ikut berperan dalam film bergenre horror, Iku Aku Ke Neraka, paham betul dengan kondisi-kondisi gaib di lokasi syuting. Namun baginya, poin penting berada di lokasi yang angker adalah berpikir logis.



“Aku cukup peka akan hal seperti ini (kondisi angker di lokasi syuting). Jadi sebisa mungkin aku harus ngebawa sifat yang logis aku ini ke karakternya. Aku harus berani, aku harus berpikir positif.

"Misal ada crew yang kesurupan di lokasi syuting, aku ngelihatnya gak ada apa-apa aja. Berusaha ngebawa suasananya ke yang logis aja,” ungkap penyuka film genre thriller ini.



Mendapat peran menjadi sosok Lita, bagi cewek yang memulai karir sebagai model video klip Rizky merupakan bagian dari kunci suksesnya main film produksi Rapi Films ini.

“Peran di film ini sebagai Lita. Perempuan yang pemberani, (berpikir) logis, dan dia gak percaya sama hal-hal yang supranatural,” tutup aktris yang juga fashion influencer ini.

Lita yang diperankan Clara berpasangan dengan Rama (Rendy) yang menjadi titik tengah di Ikut Aku Ke Neraka.

Ia bermula dengan kisah Lita yang hamil tua akhirnya melahirkan seorang bayi. Sejak anaknya lahir, Lita makin kerap diteror penampakan perempuan berambut panjang.

Tak hanya menampakkan diri, sosok ini beberapa kali muncul di kamar bayi bahkan menggendong anak Lita. Panik, Lita menceritakan ini pada suami. Awalnya Rama tak percaya.

Suatu hari, dalam perjalanan memakai mobil, Rama merasakan kehadiran makhluk tak kasat mata. Sadar bahwa yang dikatakan istrinya benar, Rama mengundang Adam (Rifnu), seorang cenayang untuk melacak keberadaan makhluk halus.

Terpisah, ada pasien rumah sakit jiwa bernama Sari (Cut) yang dirawat dokter Shinta (Sara) dan Suster Widya (Rini). Seperti Lita, Sari kerap diteror hantu perempuan berambut panjang.

Nah kalo penasaran intinya seperti apa sebenarnya, Ikut Aku Ke Neraka telah pun ditayang di bioskop sejak 11/7/2019. Selamat menonton.

Video: Gempak.id
Instagram: @clarabernadeth

Oleh: Ryks