Artis Baim Wong angkat bicara perihal dirinya masuk dalam bursa Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang.

Nama Baim Wong tercantum dalam survei yang dilakukan lembaga survei Median.

"Tolong jangan disangkutpautkan dengan pemilihan ini atau bisa dibilang politik. Cukup Menjadi orang yang peduli dengan sesama saja sudah cukup sulit bagi saya," kata Baim Wong melalui pesan singkat WhatsApp, Senin (15/2).

Baim Wong mengatakan ia tak ingin dikaitkan dengan masalah politik atau apapun ketika memberikan bantuan.

"Tapi kalau apa yang saya lakukan dikaitkan dengan kepentingan seperti ini, saya tidak mau. Ayah saya mengajarkan supaya saya tidak haus jabatan," kata Baim Wong menambahkan.

Baim juga menerangkan, jika memang diamanahkan dan diberikan tanggungjawab dalam menjadi pemimpin maka ia tak akan menutup diri.

"Kalau jabatan itu mendatangkan pahala, saya diperbolehkan. Karena saya sangat percaya, pertanggungjawaban seorang pemimpin akan lebih sulit nantinya," tegas suami dari Paula Verhouven ini.

Di kalimat terakhir soal memilih pemimpin, Baim Wong menyarankan untuk masyarakat memilih pemimpin yang amanah dan jujur serta takut kepada Allah.

"Pilihlah orang yang jujur dan takut sama Allah. Ketika seseorang mempunyai tiang agama yang kuat, insya Allah dia akan melakukan hal yang benar untuk negaranya," tutup Baim Wong. (syba)