Supermodel Bella Hadid dinobatkan sebagai perempuan paling cantik di dunia. Ia mendapat skor 94,35 persen akurat berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi, sebuah metode penghitungan matematis untuk mengukur angka sempurna dari penampilan fisik seseorang.

Proporsi mata, alis, hidung, bibir, pipi, rahang dan bentuk wajah model berusia 23 tahun itu ketika diukur paling mendekati kecantikan ideal versi Yunani Kuno.

'Kemenangan' adik Gigi Hadid menjadi perempuan tercantik di dunia ini dirilis oleh Dr Julian De Silva, spesialis operasi plastik estetika berbasis di London.

Keputusan ini didapat setelah dia menggunakan sistem komputerisasi pada wajah sejumlah selebriti dunia.

"Bella Hadid sudah jelas jadi pemenangnya ketika semua elemen untuk menentukan kesempurnaan wajah dimasukkan (dalam penghitungan)," ujar Julian seperti dikutip dari Daily Mail.



Turut berada didaftar perempuan tercantik dunia adalah Beyonce di posisi kedua dengan persentase keakuratan 92,44 persen. Amber Heard dengan 91,85 persen di nomor ketiga manakala penyanyi Ariana Grande yang meraih skor 91,81 persen berada di nomor keempat.

Di posisi kelima dengan kesempurnaan 91,05 persen adalah model Kate Moss.

Sementara itu, Golden Ratio of Beauty Phi berasal dari era Renaissance Eropa, di mana para seniman dan arsitek biasa menggunakan persamaan yang dikenal sebagai Golden Ratio, untuk mendukung penciptaan karya mereka.

Sejak saat itu para ilmuwan mengadaptasi formula matematis tersebut untuk menjelaskan mengenai kecantikan seseorang.

Kredit Foto: The Sun.uk, Middle East Monitor.com

Oleh: Maliah Surip