Belum lama ini heboh dengan fakta di balik biaya sekolah anak Nia Ramadhani yang diungkap Feni Rose lewat acara Rumpi Trans TV.

Semuanya lantaran istri usahawan tajir Ardie Bakrie itu mengunggah video dirinya di Insta Story yang membahas jarak yang ditempuhnya dari rumah ke sekolah.

Namun bukan soal jarak yang menjadi sorotan netizen, tapi adalah lokasi sekolah dua anaknya yakni Mikhayla dan Maykana yang membuat heboh.

Keduanya dihantar bersekolah di British School Jakarta, yang diketahui sebagai salah satu SD termahal di Jakarta.

Lantaran itu netizen mula mencari tahu biaya persekolahan di sekolah tersebut sehingga akhirnya diungkapkan oleh Feni.

"Untuk Foundation Stage One atau TK itu per-term atau per 3 bulan Rp 41.950.000 atau mendekati Rp 42 juta. Atau per-tahunnya itu Rp 119.700 juta.

"Masuk Stage One 1 dan 2 atau SD kelas 1 dan 2 itu Rp 86.300.000 aja per-term atau per-bulannya. Terus per-tahunnya cuma Rp 246 juta aja," ungkap Feni Rose, seperti dilansir dari tayangan Rumpi Trans TV, Senin (13/01/2020).



Ternyata beda biaya sekolah anak bintang Bawang Putih Bawang Merah itu jauh meninggalkan biaya sekolah cucu Presiden RI, Jokowi, Jan Ethes.

Dilansir dari Kapanlagi.com, biaya sekolah putra Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming itu di Solo tidak lebih Rp500 ribu.

Jan Ethes diketahui merupakan siswa sekolah musik Yamaha Kurnia. Kelasnya sendiri terbagi menjadi dua yakni Music Wonderland dan Music Fantasy.

Ketika dihubungi langsung oleh SajianSedap (jaringan surya.co.id) , akhirnya terungkap harga sekolah musik yang diikuti Jan Ethes ini. Untuk pendaftarannya, orangtua harus merogoh kocek Rp 400 ribu.

Sedangkan biaya kurus per bulannya mencapai Rp 390 ribu dengan satu kali pertemuan tiap minggu. Harga di atas masih belum termasuk biaya buku-buku pelajaran yang berkisar di antara Rp 490 ribu per semester.

Kredit Foto: Detak.co
Instagram: @ramadhanibakrie